Wabup Jakaria Hadiri Peresmian Penyalaan Listrik PLN untuk Desa Sengayan dan Desa Labang

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) menggelar peresmian penyalaan listrik untuk 2 Desa yang tersebar di 2 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Utara.

Peresmian yang digelar di Kantor PLN ULP Malinau, Senin (31/10/2022) tersebut, turut dihadiri jajaran PLN Unit Wilayah Kaltim-Kaltara, Wakil Bupati Malinau, Jakaria SE.,M.Si, beserta unsur Muspida Malinau dan unsur Muspida Kabupaten Nunukan.

Masih dalam momen peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77, PLN meresmikan masuknya listrik ke- 2 desa yang tersebar di Malinau dan Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Ditambah dengan 5 Desa lainnya yang berlokasi di Kabupaten Bulungan.

Diketahui, Ke-7 desa tersebut diantaranya Desa Labang, Sumantipal, Ngawol, Bululaun Hilir, Lagas yang berlokasi di Kabupaten Nunukan. Kemudian, Desa Sengayan di Kabupaten Malinau. Lalu, Dusun Sungai Urang dan Desa Tanjung Palas yang berlokasi di Kabupaten Bulungan.

Peresmian penyalaan dilakukan langsung oleh General Manager PLN UIW Kaltimra Joice Lanny Wantania, bersama Anggota DPR RI Deddy Sitorus dan Wakil Bupati Malinau Jakaria.

Dalam kesempatannya, General Manager PLN UIW Kaltimra Joice Lanny Wantania menyampaikan, di 3 Kabupaten tersebut, PLN telah melistriki 215 pelanggan baru.

Kedepannya masih terdapat potensi penambahan pelanggan dari sekolah, rumah ibadah, hingga Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

“Komitmen PLN untuk mewujudkan listrik yang berkeadilan akan terus dikobarkan demi mewujudkan 100 persen desa Kaltim dan Kaltara teraliri listrik PLN di tahun 2024 mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jakaria SE.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, secara khusus Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Utara, PLN UP3 Berau, dan PLN UP2K Kaltara.

“Terimakasih telah membangun negeri lewat pelayanan kelistrikan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang berada di ke- 2 Desa yakni, Kabupaten Malinau dan Kabupaten Nunukan,” ucapnya.

Wabup Jakaria menyebutkan, kehidupan di era saat ini sangat dimudahkan dengan berbagai perkembangan teknologi dan sebagainya. Begitu pula dengan adanya akses jaringan listrik di tengah masyarakat yang hidup di zaman yang serba canggih saat ini.

“Listrik sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi rumah tangga, dunia usaha, perkantoran, pendidikan dan lain sebagainya. Untuk itu, dengan mulai nya teraliri nya jaringan listrik pada sejumlah desa di Kalimantan Utara ini, saya berharap warga dapat manfaatnya dan dapat menunjang segala aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.

Ia berpesan, gunakanlah listrik dengan bijak dan aman. Khususnya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan keluarga, ekonomi desa maupun mutu pendidikan yang ada di desa dan sekitarnya.

Ia menilai, dengan adanya jaringan listrik di ke-2 Desa ini menjadi bukti dari upaya Pemerintah hadir memberikan pelayanan untuk masyarakatnya.

Lebih lanjut, Wabup Jakaria pun sangat bersyukur direncanakan bahwa ada dua desa yang akan teraliri jaringan listrik, yakni Desa Paking dan Desa Harapan Maju, Kabupaten Malinau.

“Kita perlu apresiasi atas semangat dan komitmen PT. PLN (Persero) yang ditargetkan pada tahun 2024 wilayah Kabupaten Malinau sudah teraliri jaringan listrik 100 persen,” katanya.

“Sebagai Pemerintah Daerah kami sangat siap mendukung PT. PLN (Persero) terkait pembangunan pelayanan kelistrikan bagi masyarakat di Kabupaten Malinau,” pungkasnya.(**)

  • swarakaltara

    swarakaltara.com portal media online kaltara

    Related Posts

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bertempat di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung, Pemkab Malinau kembali menggelar acara Halal Bihalal. Acara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Malinau dalam rangka menjalin…

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebanyak 52 calon jemaah haji Kabupaten Malinau resmi dilepas oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa, S.E., M.H. Acara pelepasan dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau,…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Mungkin Kamu Melewatkan

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Kepungan Debu Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan

    Kepungan Debu  Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan