Home Kaltara Musibah Kebakaran Terjadi di Malinau Kota, Satu Kios BBM Ludes Terbakar

Musibah Kebakaran Terjadi di Malinau Kota, Satu Kios BBM Ludes Terbakar

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kecamatan Malinau Kota, tepatnya di dekat SDN 004 RT. 16 Desa Malinau Kota, pada Rabu (12/7/2023) sore.

Dalam peristiwa itu diketahui satu Unit Kios BBM milik Bapak Iswahyudi warga RT. 16 Desa Malinau Kota ludes terbakar. Sementara Tim Damkar Malinau dibantu anggota Babinsa Kodim 0910/Mln dan anggota Polres Malinau berjuang keras memadamkan api yang menghanguskan rumah semi permanen berkonstruksi kayu tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran diperkirakan terjadi Pukul 17.00 Wita dan asal mula Api berasal dari Mesin Pompa BBM.

“Diduga Mesin Pompa BBM mengalami korsleting listrik sehingga menyambar BBM yang berada di Kios tersebut dan membuat Api dengan cepat membesar,” jelas Kepala Satpol PP, Damkar dan Linmas Malinau melalui Kasi Pencegahan & Pengendalian Damkar Malinau, Rury Ahmad Sururie.

Ia menambahkan, melihat peristiwa itu warga setempat langsung menghubungi pihak Damkar Malinau untuk mendapat perbantuan Pemadaman Kebakaran.

Pihaknya pun menerjunkan sekitar 58 personel Damkar Malinau dibantu oleh sejumlah Anggota Polres Malinau, Babinsa Kodim 0910/Mln, Batalyon 614/RJP, BPBD, PT. BDMS-MA, PLN Malinau dan masyarakat sekitar.

Selain itu, sejumlah Armada juga turut dikerahkan diantaranya 2 Unit Mobil Tembak, 1 Unit Mobil Komando, 1 Unit Mesin Portabel, 3 Unit Mobil Supply dan 1 Unit Mobil Supply dari PT. BDMS-MA.

“Pemadaman dilaksanakan hingga tuntas dan dilanjutkan dengan proses pendinginan hingga Pukul 18.53 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” imbuhnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved