PT.PLN Targetkan Mei 2020, 7 Desa Di Nunukan Teraliri Listrik

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Ketersediaan tenaga listrik untuk 7 desa di kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara ditarget Mei 2020.

Dalam rapat bertajuk “rencana pengoperasian jaringan listrik yang melintas dari Mara sampai dengan desa Long Tungu kabupaten Bulungan dan rencana pengoperasian jaringan listrik di kecamatan Sebuku kabupaten Nunukan”, diketuai oleh Kepala Dinas ESDM Kaltara Ferdy Manurun Tanduklangi.

Kondisi nihilnya listrik di sejumlah desa di pedalaman pulau yang berbatasan dengan RI – Malaysia masing-masing Desa Tetaban, desa Melasu Baru, Desa Bebanas, desa Lulu, desa Sujau, desa Tujung, dan desa Manuk Bungkul menjadi prioritas untuk segera diaktifkan.

“PT.PLN menargetkan jaringan listrik yang melintas dari desa Mara Hilir, desa Mara Satu, desa Long Sam, desa Long Beluah, desa Long Lembu, desa Long Tungu kabupaten Bulungan beroperasi pada minggu pertama bulan Mei 2020, desa-desa dimaksud akan menikmati layanan listrik 24 jam dengan sistem KWH meter pra bayar,”ujarnya, Rabu (26/02/2020).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara berkomitmen untuk penyediaan tenaga listrik andal, untuk itu Pemprov meminta dalam upaya tersebut, masyarakat berpartisipasi dengan merelakan perintisan dan penebangan pohon yang bakal dilalui jaringan listrik oleh petugas PLN tanpa harus meminta ganti rugi.

Upaya lain untuk penyediaan listrik oleh PLN yaitu relokasi 2 unit mesin pembangkit berkapasitas 2×1 MW untuk kecamatan Tulin Onsoi dan kecamatan Sebuku sebagai percepatan penyalaan 7 desa di kecamatan Sebuku yang ditargetkan minggu ke empat bulan April 2020.

” Menindaklanjuti pertemuan pak Gubernur dengam GM. PT PLN Kaltimra, dan sesuai dengan perintah beliau kepada saya untuk segera berkoordinasi dan bekerjasama dengan Manajer PLN Berau dan Manajer PLN Pembangkitan Tarakan untuk menyelesaikan permasalahan penyediaan listrik dimaksud, dan untuk penyalaan 7 desa di Kabupaten Nunukan, PT.PLN menargetkan dapat beroperasi pada Minggu kedua bulan Mei 2020,”kata Ferdy.

Hadir dalam agenda rapat ini, masing masing Kepala Dinas ESDM Kaltara, Manager PLN persero UP 3 Berau, Kabid Energi dan Ketenaga Listrikan Pemprov Kaltara, Manager OPHAR PT.PLN Persero UPDK Tarakan, Manager PT.PLN Persero ULP Tanjung Selor, Manager PT.PLN Persero ULP Nunukan, Sekretaris Desa Antutan, Kades Mara Hilir, Kaur Pembangunan desa Mara Satu, Kades Long Sam, Sekdes Long Beluah, Kaur Pembangunan Long Lembu, Kades Long Tungu, Kades Tetaban, dan Tokoh masyarakat Sebuku. (KU).

  • swarakaltara

    swarakaltara.com portal media online kaltara

    Related Posts

    Ciptakan Lingkungan Ramah Anak, Wabup Jakaria : Upaya Penurunan Angka Stunting di Malinau

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya Pemerintah Daerah Malinau dalam capaian penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) terus dilakukan hingga saat ini. Salah satu upaya tersebut yakni mengatasi masalah kesehatan. Stunting merupakan salah…

    Pemkab Malinau Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malinau pada Pilkada tahun 2020, Wempi W. Mawa -Jakaria akan dilantik pada Senin (26/4/2021) mendatang. Pelantikan di wacanakan akan digelar…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Mungkin Kamu Melewatkan

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Kepungan Debu Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan

    Kepungan Debu  Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan