Home KaltaraBulungan Bupati Syarwani Paparkan 3 Tahun Capaian Kinerjanya

Bupati Syarwani Paparkan 3 Tahun Capaian Kinerjanya

by swarakaltara

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Kegiatan selayang pandang 3 tahun kepemimpinan Bupati Bulungan Syarwani.,S.Pd.,M.Si dan Wakil Bupati Ingkong Ala.,SE.,M.Si yang digelar di Ruang Tenguyun Kantor Bupati Bulungan, Senin (26/2).

Memaparkan capaian kinerja selama 1.065 hari (3 tahun) hingga langkah strategi yang terus dilakukan demi mewujudkan visi misi Kabupaten Bulugan berdaulat pangan maju dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut, wakil bupati, sekda, kepala OPD, kepala desa, camat serta seluruh perangkat daerah, termasuk mitrastrategis Kabupaten Bulungan dan juga Bupati Bulungan periode 2005 – 2015 Drs. H. Budiman Arifin, M.Si. Yang memberikan kesaksian terkait keberhasilan pembangunan tiga tahun masa kepemimpinan Syarwani-Ingkong Ala.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bulungan, Syarwani.,S.Pd.,M.Si mengatakan masyarakat Bulungan tentu bisa melihat dan merasakan hingga memberi penilaian terhadap kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Bulungan saat ini.
“Sebagaimana saya sampikan penilaian salama 3 tahun berada di tangan masyarakat Bulungan. Jika berbicara capaian terbesar tentu subjektivitas kita,”ungkapnya, Senin (26/2).

“Tentu saja masih banyak PR (pekerjaan rumah) besar untuk melaksanakan pembangunan serta mencapai visi misi Bulungan dengan 15 program prioritasnya. Dengan agenda yang terus kami laksanakan,”sambungnya.

Bupati menjelaskan, ketika berbicara tentang ketahanan pangan, satu desa satu produk, peningkatan hasil pertanian bersama. Hal tersebut merupakan program yang terjemahkan dari visi misi Bulungan yang berdaulat pangan maju dan sejahtera.

“Saya bersama pak wakil, tidak akan memberikan komentar terkait capaian. Tentu laporan hari ini (3 tahun kepemimpinan) kami serahkan pada masyarakat Bulungan. Yang berhak menilai bersama seluruh jajaran pemerintah daerah,”jelasnya.
Dirinya berharap, seluruh jajaran perangkat daerah serta masyarakat bersama-sama melangkah, bergandengan tangan dengan semangat tenguyun. Bergotong royong bersinergi, dengan tagline Bulungan BISA (Berdaulat, Inklusif, Sinergi dan Adaptif).

“Kita ingin terus melangkah menciptakan kemajuan yang berdampak langsung bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan,” harapnya.

Tak lupa bupati, mengucapkan terima kasih serta penghargaan pada seluruh kepala desa, kelurahan serta camat se-Kabupaten Bulungan.
“Tanpa adanya dukungan para kepala desa, kelurahan dan kecamatan se-Kabupaten Bulungan. Kita tidak bisa mencapai apa yang kita rasakan hari ini,” tuturnya.

Menurutnya, segala pencapaian pembangunan hingga prestasi yang berhasil ditorehkan selama ini. Merupakan kerja kolektif bukan hanya kerja bupati dan wakilnya saja.

“Capaian ini bukan kerja bupati dan wakilnya saja, merupakan kerja kolektif seluruh jajaran Pemda. Sampai jajaran perangkat 74 desa, 7 kelurahan dan 10 kecamatan,”terangnya.

Meski begitu, di usia 3 tahun kepemimpinannya masih ada Pekerjaan Rumah (PR) besar terutama yang berkaitan dengan infrastruktur. Meski dengan keterbatasan yang ada, perbaikan infrastruktur terus dilakukan secara bertahap.
Salah satunya akses Jalan Salimbatu, 3 wilayah di Hulu Sungai Kayan, Pulau Bunyu dan seluruh wilayah di Bulungan. Termasuk menyediakan kebutuhan layanan dasar, khususnya bidang kesehatan dan pendidikan yang terus dilakukan peningkatan.

“Kebutuhan layanan dasar bidang kesehatan, pendidikan termasuk infrastruktur benar-benar menjadi atensi dan perhatian pemerintah daerah. Sekalipun dengan anggaran terbatas, kami bekerja sesuai kemampuan,” katanya.

Dalam upaya mendukung kegiatan investasi di Bulungan, termasuk melibatkan seluruh jajaran perangkat daerah, termasuk kepala desa. Untuk ikut mengawal kegiatan investasi yang berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kita kawal kegiatan investasi di Bulungan saya yakin kehadiran investasi memberi dampak positif dalam percepatan pembangunan. Menciptakan peluang perputaran ekonomi di tengah masyarakat tanpa harus intervensi APBD,”jelasnya.

Pemenuhan kebutuhan dasar hingga infrastruktur merupakan gambaran besar yang harus dihadirkan di tengah masyarakat. Seperti yang disampaikan H. Budiman Arifin.
“Kita bukan melakukan hal baru tapi melanjutkan apa yang telah disampaikan oleh pemimpin Bulungan sebelumnya. Kita lanjutkan, perbaiki dan sempurnakan. Menyebabkan timbulnya pembangunan dari pemerintahan satu ke yang lain benar-benar berjalan baik,”terangnya.

Dirinya menambahkan, Pemda serta seluruh jajaranya, tidak akan melupakan sejarah dengan apa yang disampaikan oleh para pemimpin Bulungan sebelumnya.

“Kita melanjutkan pembangunan yang telah disampaikan oleh pemimpin Bulungan sebelumnya. Namun kita perbaiki, sempurnakan mengikuti dinamika masyarakat saat ini,”pungkasnya. (*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved