Home Kaltara TPID Malinau Pantau Ketersediaan & Harga Pangan Jelang Idul Adha, H. Kamran : Masih Stabil

TPID Malinau Pantau Ketersediaan & Harga Pangan Jelang Idul Adha, H. Kamran : Masih Stabil

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Malinau meninjau dan memantau langsung sejumlah Toko dan Pasar di wilayah perkotaan Malinau, pada Kamis (22/6/2023).

Hal itu dilakukan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di wilayah perkotaan Malinau menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Peninjauan tersebut dipimpin oleh Asisten I Pemkab Malinau, H. Kamran Daik bersama Kepala Bappeda-Litbang Malinau, Agustinus, Kabag Ekonomi & SDA Malinau, Erly Sumiati, Kabid Perdagangan Disperindagkop Malinau, Yeni Erlina dan anggota TPID lainnya.

Usai peninjauan disejumlah Pasar dan Toko, dalam kesempatannya, H. Kamran Daik selaku Ketua TPID Malinau menyampaikan, bahwa hal ini dilakukan guna memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok, menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan jelang Hari Raya Idul Adha 2023.

Menurutnya, untuk stok saat ini masih cukup tersedia. Termasuk harga dan pasokan masih stabil dikarenakan permintaan masih berimbang dengan ketersediaan pasar.

“Memang ada beberapa bahan pokok atau komoditas yang memang sedikit naik. Tapi ketersediaan masih mencukupi. Termasuk harga juga masih stabil. Jika dibandingkan dengan perayaan Idul Fitri, harga dan ketersedian pangan di Hari Raya Idul Adha cenderung tidak mengalami kenaikan yang signifikan,” jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk mengantisipasi terhadap adanya perubahan di pasaran, TPID Malinau akan memantau pergerakan harga dan ketersediaan di setiap harinya sampai menjelang Hari Raya Idul Adha.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved