Home Kaltara Buka Pordis 2023, Bupati Wempi Harap Eratkan Silaturahmi Antar Dinas & Tingkatkan Kinerja

Buka Pordis 2023, Bupati Wempi Harap Eratkan Silaturahmi Antar Dinas & Tingkatkan Kinerja

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga Antar Dinas (Pordis) Tahun 2023 dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang olahraga dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal itu disampaikan Bupati Wempi W Mawa pada Pembukaan Pekan Olahraga Dinas (Pordis) Tahun 2023 yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Malinau bertempat di Panggung Padan Liu Burung, Lapangan Prosehat Malinau, Senin (5/6/2023).

Ia menilai, Pordis tingkat Kabupaten Malinau mengedepankan silaturahmi tanpa melupakan prinsip-prinsip keolahragaan yaitu berlomba, bertanding, berkompetisi, dan sportifitas dalam bingkai persaudaraan.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi W Mawa mengungkapkan, bahwa Pordis ini diharapkan dapat meningkatkan silahturahmi antar sesama pegawai.

“Maka kita harapkan pekan olahraga ini dapat membangun gairah kita semua dan semangat dalam rangka meningkatkan kinerja terhadap tugas dan pekerjaan,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan Pordis Tahun 2023 ini juga harus menjadi ajang untuk mempererat kedekatan antara Pimpinan OPD bersama seluruh jajaran masing-masing termasuk antar OPD lain yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Malinau.

Sementara itu, Fureng Elisa Mou, Kepala Dispora Malinau sekaligus Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, bahwa kegiatan Pordis ini bertujuan dalam rangka mewujudkan Visi Bupati-Wakil Bupati Malinau yaitu terwujudnya Kabupaten Malinau yang Mandiri, Damai dan Sejahtera didukung oleh Pemerintahan yang Profesional.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan satu misi Kabupaten Malinau yaitu mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul di Kabupaten Malinau. Maka Pekan Olahraga antar Dinas (Pordis) ini mengusung tema, Olahraga meningkatkan kinerja,” ucapnya.

Melalui kegiatan Pordis ini, kata Fureng, Dispora Malinau juga akan menjaring atlet dari kalangan PNS yang akan dilibatkan dalam Pekan Olahraga Nasional Korpri.

Diketahui, pelaksanaan Pornas Korpri akan diselenggarakan di Jawa Tengah pada Bulan Juli 2023 mendatang.

Kemudian, terkait klasifikasi olahraga yang dipertandingkan pada penyelenggaraan Pordis 2023 ini diantaranya, Sepakbola Putra, Bulutangkis Putra dan Putri, Voli Putra dan Putri, Futsal Putra dan Putri.

“Pertandingan akan dimulai pada hari ini, 5 Juni dan berakhir pada 17 Juni 2023 nanti,” jelasnya.

Peserta Pordis diikuti oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terdiri dari Dinas, Badan, Inspektorat, Sekretariat Pemkab, Sekretariat DPRD, jajaran Kecamatan dan RSUD Malinau. Untuk peserta yang terdaftar dalam kegiatan Pordis 2023 sebanyak 35 OPD.

Selain itu, untuk kategori hadiah masing-masing Cabor dijelaskan, bagi Cabor Sepakbola akan memperebutkan total hadiah Rp 42 Juta Rupiah, lalu Cabor Bulutangkis Rp 28 Juta Rupiah demikian juga untuk Cabor Bola Voli dan Futsal. Sehingga total keseluruhan hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 126 Juta Rupiah.

“Kegiatan ini kiranya dapat meningkatkan semangat dan kinerja dari para pegawai termasuk mempersiapkan potensi atlet dari kalangan PNS yang akan diikutsertakan pada kegiatan Pornas Korpri di Bulan Juli 2023 mendatang,” pungkasnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved