Home Kaltara Safari Ramadhan di Masjid Darul Akhirah, Wabup Jakaria : Semoga Kehadiran Kami Membawa Berkah

Safari Ramadhan di Masjid Darul Akhirah, Wabup Jakaria : Semoga Kehadiran Kami Membawa Berkah

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bertempat di Masjid Darul Akhirah Desa Respen Tubu, Kecamatan Malinau Utara merupakan tujuan kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Malinau selanjutnya, pada Jum’at (22/03/2024).

Masjid Darul Akhirah ini menjadi lokasi keenam yang dikunjungi rombongan Safari Ramadhan Pemkab Malinau yang dipimpin oleh Wakil Bupati Malinau, Jakaria, S.E., M.Si bersama jajaran pimpinan FKPD dan pejabat Pemkab Malinau lainnya.

Dalam keterangannya, Pengurus Masjid Darul Akhirah, Abdul Wahid merasa senang dan bahagia Masjid mereka bisa di kunjungi rombongan Safari Ramadhan Pemkab Malinau.

“Ini merupakan hal yang sangat baru bagi kami sejak berdirinya Masjid ini dari masih kayu pembangunannya menjadi beton,” ujarnya.

“Ini menjadi suatu kebanggaan dan kami ucapkan terima kasih. Memang tiap tahun kami dapat bantuan dari giat Safari Ramadhan ini, namun kunjungan hari ini menjadi yang pertama bagi kami,” imbuhnya.

Ia juga menceritakan bahwa yang meletakkan batu pertama terhadap pembangunan Masjid ini adalah Wakil Bupati Malinau saat masih menjabat sebagai Camat Malinau Utara tahun 2019 lalu.

Sementara itu, pada kesempatannya Wabup Jakaria menerangkan bahwa giat Safari Ramadhan Pemkab Malinau ini tiap tahun dilaksanakan hanya saja terbatas untuk beberapa Masjid yang dapat dikunjungi.

“Tahun ini Masjid yang dikunjungi lebih banyak yakni pada 11 lokasi di masing-masing kecamatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Panitia Safari Ramadhan telah menyiapkan anggaran untuk membantu seluruh Masjid yang ada di Kabupaten Malinau dengan jumlah Masjid sekitar 41.

“Namun saat ini ada beberapa administrasi yang harus diselesaikan sehingga belum bisa diberikan sekarang. Nanti akan diberikan saat urusan administrasi selesai kemungkinan di akhir kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Malinau,” jelasnya.

“Doakan Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan kinerjanya, anggarannya untuk bisa kita manfaatkan bersama. Semoga dengan kehadiran kita bersama menjadi berkah untuk kita semua,” tuturnya.(*)

 

 

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved