Home Kaltara Buka Turnamen Karang Taruna Indonesia Fekuyut, Bupati : Bertanding Dengan Sportif, Jalankan Janji Wasit & Atlet

Buka Turnamen Karang Taruna Indonesia Fekuyut, Bupati : Bertanding Dengan Sportif, Jalankan Janji Wasit & Atlet

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa telah membuka secara resmi Turnamen Karang Taruna Indonesia “Fekuyut” Desa Wisata Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau.

Pembukaan Turnamen ini dilaksanakan di Stadion Kecamatan Mentarang dan ditandai dengan pertandingan eksibisi bersama jajaran Forkopimda Malinau.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi menyampaikan, bahwa Turnamen ini memberikan kesempatan kepada para Atlet untuk menunjukkan potensi dan prestasi terbaik yang dimiliki.

“Jadi hadirnya kita pada event ini selain menunjukan potensi bakat yang dimiliki, juga para atlet akan dinilai untuk dinobatkan sebagai atlet terbaik,” ujarnya, pada Minggu (17/9/2023).

Ia menyebutkan, untuk menjadi seorang atlet profesional, boleh mempunyai keterampilan yang baik namun kedewasaan emosional juga harus dijaga.

“Jangan sedikit-sedikit mau main fisik berkelahi, lebih baik yang seperti ini daftar jadi petinju karena ada sarana olahraganya,” tegasnya.

Bupati Wempi ingin melalui ajang Turnamen ini, para atlet bisa menunjukan prestasinya dan jangan merasa lebih pintar dari wasit saat pertandingan berlangsung. Demikian juga dengan para supporter beri semangat yang baik kepada timnya.

“Kita ingin atlet kita dijaga, dipelihara supaya bisa membawa harum nama masyarakat Malinau, itu yang kita harapkan,” ungkapnya.

“Di dalam pertandingan pasti ada sentuhan, benturan itu pasti terjadi dalam olahraga tetapi harus kita semakin dewasa, lebih sabar apalagi tujuan daripada kegiatan ini adalah Fekuyut bergandengan tangan, membangun silaturahmi,” tambahnya.

Bupati Wempi berharap para wasit dan juga atlet dapat melaksanakan tugasnya dengan baik selama pertandingan.

“Para wasit pimpin pertandingan ini dengan seadil-adilnya. Untuk atlet laksanakan pertandingan dengan baik, bertandinglah dengan sportif sehingga janji yang disampaikan wasit dan atlet tadi tidak hanya seremonial,” tuturnya.

Sementara itu, Vallentinus selaku Ketua Panitia Pelaksana, melaporkan bahwa ada 3 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Turnamen ini, yakni Sepakbola, Bola Voli dan Badminton.

Diketahui, untuk Cabor Sepakbola diikuti sebanyak 32 Tim dan pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Kecamatan Mentarang dan Lapangan Singai Terang.

Kemudian, Bola Voli dilaksanakan di Lapangan Karang Taruna Desa Wisata Pulau Sapi dan diikuti sebanyak 24 Tim Putra dan Putri.

Terakhir, Cabor Badminton akan dilaksanakan di GOR Kecamatan Mentarang dan diikuti sebanyak 60 peserta dari Putra dan Putri.

Estimasi pertandingan akan dimulai dari tanggal 17 hingga 30 September 2023 mendatang.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved