Home KaltaraBulungan Kaltara Lepas Kontingen Pesparawi ke Tingkat Nasional

Kaltara Lepas Kontingen Pesparawi ke Tingkat Nasional

by swarakaltara

TANJUNG SELOR, SWARAKALTARA.COM – Kontingen pesta paduan suara Gerejawi (Pesparawi) Kaltara mengikuti lomba Pesparawi Nasional XIII di Daerah Istimewa (DI)Yogyakarta.

Keberangkatan kontingen pesta paduan suara Gerejawi (Pesparawi) Kaltara yang diketuai Norhayati Andris sebagai/ Katua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten/Kota Se-Kaltara itu, berlangsung di Hotel Royal Tarakan, Minggu (19/6/2022).

Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs Zainal Paliwang SH, MHum, Asisten III Administrasi Umum Setda Provinsi Kaltara Pollymaart Sijabat SKM, MAP, mengajak semua hadirin yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Karena atas berkat dan kasih sayang-NYA masih memberikan kasih sayang, kesehatan dan kesempatan untuk kita berkumpul ditempat ini,” kata Pollymaart Sijabat.

Lanjut kata dia, dua tahun terakhir pandemi Covid-19 banyak mempengaruhi perjalanan kehidupan masyarakat dalam setiap aspek kegiatan. Termasuk juga acara pesta paduan suara Gerejawi (Pesparawi) ke-13 yang seharusnya diselenggarakan tahun 2021 terpaksa harus ditunda,”

Lanjut Pollymaart Sijabat jelaskan,
Namun, “patut disyukuri bersama, karena akhirnya Pesparawi dapat terlaksana kembali pada tahun 2022 ini,
dengan terlaksananya kegiatan ini, anggota Pesparawi Provinsi Kaltara dapat bertemu dan berkumpul dengan saudara seiman se-Indonesia di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk bersekutu dan berlomba,” tuturnya.

Di dalamnya diharapkan terjadi relasi yang indah seperti ada yang menghibur dan dihibur, ada yang menguatkan dan dikuatkan, ada yang didengarkan dan mendengarkan dan ada yang menopang dan ditopang sebagai bentuk nyata kasih persaudaraan.

“Pesparawi juga merupakan wujud kesaksian kabar baik secara bersama-sama dari geraja–gereja di Indonesia, melalui perjumpaan warga gereja dalam bentuk kelompok paduan”.

Terselenggaranya Pesparawi ke-13 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun ini, tentu sudah diantisipasi oleh setiap provinsi dengan mengumpulkan dan mengirim anggota Pesparawi terbaik mereka. Termasuk juga bagi bapak, ibu dan saudara sekalian yang menjadi anggota Pesparawi Provinsi Kaltara. Anda adalah yang terbaik dan terpilih dari sekian banyak umat Kristen di Provinsi Kaltara,” ujarnya.

“Jadi, saya berharap bapak, ibu dan saudara sekalian dapat memberikan yang terbaik. Dapat mambawa emas kembali dari beberapa kategori lomba yang ada. Tapi yang terlebih penting adalah anda semua dapat memberikan penampilan yang terbaik dan menikmati persekutuan dengan sesama anggota peserta Pesparawi dari provinsi lain.

Pollymaart Sijabat juga berpesan, untuk menjaga nama Provinsi Kaltara dari setiap ucapan dan laku selama kegiataan, karena anda semua adalah perwakilan Provinsi Kaltara yang berubah maju dan sejahtera,” Ujarnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved