Home Kaltara Tutup Pagelaran IRAU ke-10 Malinau, Bupati Wempi Sampaikan Apresiasinya Bagi Seluruh Masyarakat Malinau

Tutup Pagelaran IRAU ke-10 Malinau, Bupati Wempi Sampaikan Apresiasinya Bagi Seluruh Masyarakat Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Malam penutupan IRAU ke-10 dan Peringatan HUT Kabupaten Malinau ke-24 ditandai dengan seremoni pemotongan kue dan pesta kembang api, pada Kamis (26/10/2023) malam. Rangkaian acara ini sama seperti malam pembukaan pada 7 Oktober lalu.

Menandai malam puncak, Bupati Malinau, Wempi W Mawa menghitung mundur diikuti para pengunjung yang hadir. Pada hitungan terakhir, kembang api diluncurkan sebagai tanda penutupan pesta rakyat di Malinau.

Pesta kembang berdurasi sekira 3 menit tersebut disumbang oleh perusahaan pemilik Konsesi batubara di Malinau.

Ribuan pengunjung lintas kabupaten dan kota dari dalam maupun luar Kaltara yang memadati arena Pelangi Intimung, dan sekitar wilayah pusat Pemerintahan bersuka cita menonton kembang api.

Dalam rangkaian puncak acara ini, sekaligus dihibur penampilan komedian Mpok Alva dan Daus disertai musisi ternama, Maria Calista hingga band Kotak.

Wempi pun menyatakan apresiasinya atas sambutan lebih dari 300 ribu pengunjung selama 20 hari pelaksanaan IRAU Tahun 2023.

“Malam ini merupakan puncak peringatan HUT ke-24 Kabupaten Malinau. Pesta kembang api sekaligus menandai penutupan Irau pada Malam ini. Selama 20 hari pelaksanaan Irau, berjalan aman dan tertib. Kami mengapresiasi sambutan yang luar biasa dari masyarakat dalam dan luar Kaltara. Semoga kita bertemu lagi di Irau selanjutnya,” ujar Wempi disambut gemuruh tepuk tangan pengunjung.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved