Danlantamal XIII Tarakan Pimpin Sertijab Danlanal Nunukan Secara Virtual

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, SE., M.SI. memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) komandan Pangkalan TNI AL Nunukan, Selasa (3/11/2020).

Prosesi dilakukan secara virtual mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Acara yang digelar di aula Mako Lanal Nunukan tersebut menandai bergantinya dua perwira di matra laut ini.

Jabatan Danlanal Nunukan resmi diserahkan kepada Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, SE. CTMP, sementara Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE. M.Tr.Hanla berpindah ke Surabaya dan ditempatkan di KRI Multa Tuli – 561 dibawah jajaran Satfib Koarmada II. (Dispen Lanal Nunukan). Anton akan memimpin rangkaian ekspedisi militer dengan kapal perang legendaris tersebut.

Selain Sertijab Danlanal, prosesi peralihan Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab XIII DJA II dari Ny. Luluk Anton Pratomo kepada Ny. Endang Nonot Eko Febrianto juga dilakukan.  Acara tersebut digelar di Aula Mess Yos Sudarso disaksikan langsung oleh Ibu Ketua Jalasenastri Korcab XIII DJA II Ny. Haris Bima Bayuseto.

‘’Adanya Sertijab Danlanal Nunukan dan Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab XIII DJA II bertujuan untuk penyegaran organisasi,’’ujar Komandan Lantamal XIII Trk Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, SE., M.SI.

Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto berharap bisa menjalin sinergitas dan merekatkan silaturahmi dengan kedatangannya tersebut. Ia sebagai orang baru di bumi Penekindi Debaya ini masih butuh arahan dan bimbingan agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

Nonot yang sebelumnya bertugas di Mabes AL pada Dinas Pengamanan dan Persandian AL ini merupakan angkatan 2001, saat masih berpangkat kapten, ia pernah bertugas di Sangatta Kutai Timur.

‘’Saya berharap bisa menjadikan Lanal Nunukan kian solid dan tangguh serta lebih baik lagi, mohon arahan dan bimbingannya,’’katanya.(mk).

  • swarakaltara

    swarakaltara.com portal media online kaltara

    Related Posts

    Ciptakan Lingkungan Ramah Anak, Wabup Jakaria : Upaya Penurunan Angka Stunting di Malinau

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya Pemerintah Daerah Malinau dalam capaian penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) terus dilakukan hingga saat ini. Salah satu upaya tersebut yakni mengatasi masalah kesehatan. Stunting merupakan salah…

    Pemkab Malinau Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malinau pada Pilkada tahun 2020, Wempi W. Mawa -Jakaria akan dilantik pada Senin (26/4/2021) mendatang. Pelantikan di wacanakan akan digelar…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Mungkin Kamu Melewatkan

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Kepungan Debu Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan

    Kepungan Debu  Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan