Home Kaltara Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2023, Bupati Wempi : Jadilah Generasi Muda Tangguh & Siap Hadapi Tantangan

Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2023, Bupati Wempi : Jadilah Generasi Muda Tangguh & Siap Hadapi Tantangan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 Kabupaten Malinau.

Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 Kabupaten Malinau tersebut mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Sebelumnya, dalam memperingati Hari Anak Nasional telah dilaksanakan serangkaian kegiatan festival dimulai pada Tanggal 3 Agustus 2023 lalu, diantaranya Storytelling, Sampe’ Solo (Tunggal), Melukis, Pidato, Tari Kreasi, dan Menyanyi. Dengan melibatkan sejumlah pihak yang konsern dan peduli terhadap perkembangan anak.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Wempi mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di Bumi Intimung. Ia berharap peringatan Hari Anak Nasional tersebut bisa menjadi momentum pemenuhan hak-hak anak. “Ini sangat penting sebagai kesadaran bersama mencegah kekerasan pada anak, mengingatkan betapa pentingnya perlindungan anak demi mewujudkan Kabupaten Malinau yang Layak Anak,” ujarnya, pada Selasa (8/8/2023).

Ia menyebutkan, bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman, penuh inspirasi, dan mendukung pertumbuhan optimal bagi generasi penerus bangsa.

“Dengan semangat berbagi cinta dan perhatian kepada anak-anak, kita ajak mereka untuk terlibat dalam berbagai kegiatan edukatif, kreatif, dan bermakna,” ungkapnya.

Ia pun mendorong Anak-anak untuk bermimpi besar, berani berinovasi, dan berkembang menjadi individu yang berdaya saing global. Termasuk membangun masa depan yang cerah melalui pendidikan berkualitas, akses layanan kesehatan yang baik, serta pemberdayaan anak-anak untuk berkontribusi positif dalam pembangunan masyarakat.

Menurutnya, melalui kolaborasi antara Pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait, dengan adanya harapan bersama yaitu lahirnya generasi muda yang tangguh, berintegritas, dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan pasti akan terwujud.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 ini. Mari kita rayakan keceriaan dan semangat anak-anak, serta tekad kita untuk menjadikan Malinau sebagai tempat yang nyaman dan inspiratif bagi masa depan gemilang anak-anak kita,” pungkasnya (*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved