Home Kaltara Wabup Jakaria Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Pendopo Pakuwaja Malinau

Wabup Jakaria Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Pendopo Pakuwaja Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau, Jakaria menghadiri Hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi.

Peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad ini dilaksanakan di Pendopo Pakuwaja Malinau, Jalan Pasar Induk Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, pada Kamis (28/9/2023) malam.

Kegiatan tersebut juga turut menghadirkan
Penceramah dari Habib Muhdhor Bin Idrus Al-Kaff dan Pembaca Maulid dari Majelis Sholawat Washilatul Musthafa.

Wakil Bupati Jakaria dalam sambutannya turut mengajak seluruh masyarakat Malinau agar menjadikan Peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyyah antar sesama umat Islam.

“Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, haruslah kita jadikan tauladan bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Wabup Jakaria didepan jamaah.

Ia menambahkan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, saatnya dijadikan momentum siraman rohani bagi masyarakat dan seluruh Pejabat Daerah di Kabupaten yang berjuluk Bumi Intimung ini.

“Semoga kita semua bisa lebih meneladani akhlak mulia yang selalu diajarkan dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Tentu harus kita tiru akhlak dari Nabi Muhammad, terutama kesabarannya, kasih sayangnya, kemudian toleransinya,” ungkap Wabup Jakaria.

“Mudah-mudahan pula kita malam hari ini, dengan mencintai dan mendengarkan ceramah tentang kepribadian beliau (Nabi Muhammad SAW), insyaallah kita akan mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah SAW,” tambahnya.

Selain itu, Wabup Jakaria juga kembali menginformasikan terkait pagelaran Budaya Akbar IRAU Ke- 10 dan Peringatan Hari Jadi Malinau Ke- 24 Tahun yang akan digelar mulai 7 hingga 20 Oktober 2023 mendatang.

“Pagelaran IRAU ini merupakan yang terbesar sepanjang berdirinya Kabupaten Malinau selama 24 Tahun. Untuk itu, saya mengajak semua masyarakat Malinau, agar bersama-sama dapat terlibat dan berkontribusi pada pagelaran Budaya tersebut serta tetap menjaga situasi dan ketertiban Malinau,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Jakaria juga sekaligus mengundang pihak Pakuwaja Provinsi Kaltara melalui perwakilan yang berada di Malinau termasuk seluruh pihak yang mengikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, untuk dapat bergabung dan menyaksikan sajian penampilan Pembukaan IRAU pada 7 Oktober 2023.

“Mengapa ini sangat penting, karena melalui momentum ini Kabupaten Malinau ingin menunjukkan kekuatan, kebesaran dan semua keanekaragaman budayanya bagi masyarakat di Kaltara maupun di Indonesia,” imbuhnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved