Home Kaltara Beri Bantuan Pupuk Bagi Petani, Bupati Wempi Dorong Peningkatan Produksi Pertanian

Beri Bantuan Pupuk Bagi Petani, Bupati Wempi Dorong Peningkatan Produksi Pertanian

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa memberikan apresiasi bagi masyarakat Desa Kelapis, Kecamatan Malinau Utara terutama para Petani yang telah berkontribusi dalam program Inovatif Pemerintah Daerah yakni Rasda Plus.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri rangkaian kegiatan di Lahan Kelompok Tani Beladau, Desa Kelapis untuk memeriksa kesehatan para Petani, pemberian Obat-obatan dan bantuan Pupuk Organik Hayati guna meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

Bupati Wempi menyebutkan, program ini telah mendorong peningkatan produksi pertanian dan berdampak positif bagi kesejahteraan petani dan masyarakat setempat. Kehadiran program ini merupakan bagian dari upaya nyata Pemerintah Daerah dalam mendukung para Petani.

“Program Rasda Plus adalah salah satu bentuk konkrit dukungan kami untuk mendukung para petani menuju kesejahteraan,” ucap Bupati Wempi, pada Rabu (9/8/2023).

Wempi menekankan, kedepan pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam mengembangkan sektor pertanian.

“Kami berkomitmen untuk terus mendengar aspirasi masyarakat dan menjalankan program yang berdampak nyata bagi kesejahteraan para Petani,” tegasnya.

Sebab, kata dia, Petani adalah garda terdepan dalam memastikan ketersediaan pangan di daerah.

“Karenanya, Pemerintah Daerah akan terus berupaya memberikan dukungan yang dibutuhkan agar para Petani dapat mengembangkan potensi pertanian dengan optimal,” jelas Bupati Wempi.

Sementara itu, Kepala Desa Kelapis, Supiran turut menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Program Inovatif Daerah yang telah memberikan manfaat signifikan bagi masyarakatnya melalui program Rasda Plus.

Selain peningkatan sektor pertanian, kata dia, Program Rasda Plus juga dirasakan manfaatnya terhadap pembangunan akses infrastruktur, yaitu akses jalan yang lebih baik bagi para Petani di Desa Kelapis yang membentang sepanjang 5 Km.

“Proyek jalan ini tidak terlepas dari dukungan kuat Pemerintah Kabupaten Malinau melalui Dinas Pekerjaan Umum, yang menyediakan alat berat untuk kelancaran pelaksanaannya. Untuk mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur guna mempermudah akses jalan pertanian” pungkasnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved