Home NasionalDaerahBanggai Di Sokong Politik Dinasti, PT. MAB Diduga Usir Warga dari Tanah Leluhurnya

Di Sokong Politik Dinasti, PT. MAB Diduga Usir Warga dari Tanah Leluhurnya

by swarakaltara

BANGGAI, SWARAKALTARA.COM – Kembali PT. Matra Arona Banggai memaksa membongkar portal warga yang berjuang dan bertahan di tanah leluhurnya. Senin, 5 Februari 2024.

Padahal beberapa waktu lalu, melalui Rapat di Kantor Bupati, telah melahirkan kesepakatan bahwa pihak perusahaan untuk tidak melakukan aktivitas sampai adanya penyelesaian.

Namun Pemda Banggai juga hingga hari ini belum menindak tegas pihak perusahaan. Diketahui bahwa PT. MAB merupakan perusahan peralihan dari PT. Banggai Sentral Shrimp yang diketahui mempunyai jejaring politik dari Politik Dinasti hari ini.

Tak hanya itu, warga sebelumnya telah melaporkan pengrusakan yang dilakukan pihak perusahaan. Akan tetapi hingga hari ini belum ada tindak lanjut dari pihak berwajib. PT. MAB juga diduga di sokong oleh oknum preman bayaran dan oknum aparat penegak hukum untuk mengusir warga dari tanahnya.

Sementara itu, warga akan melaporkan kasus ini ke Presiden, Kapolri, Panglima TNI, Kantor staf presiden dan beberapa lembaga negara lainya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved