Home Kaltara Plh. Sekda Marson Langub Secara Resmi Tutup Bimtek Menjahit Tas Anyaman Rotan

Plh. Sekda Marson Langub Secara Resmi Tutup Bimtek Menjahit Tas Anyaman Rotan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W. Mawa yang diwakili Plh. Sekretaris Daerah Marson Langub menutup secara resmi pelaksanaan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Menjahit Tas Anyaman Rotan, bertempat di Gedung Pertemuan PKK, Tanjung Belimbing, Desa Malinau Hulu, pada Senin (14/8/2023).

Diketahui, kegiatan Bimbingan Teknis yang dilaksanakan dari Tanggal 10 – 14 Agustus 2023 tersebut merupakan inisiasi dari Disperindagkop Malinau bekerjasama dengan TP-PKK Malinau dan Dekranasda yang diikuti oleh total peserta sejumlah 150 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menambah skill atau keterampilan bagi para peserta pelatihan. Dengan bertambahnya keterampilan dan keahlian tertentu para peserta, maka diharapkan kedepan dapat memiliki usaha baru yang akan membantu menambah kesempatan dan kekuatan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Plh. Sekda Marson Langub turut mengungkapkan rasa bangga terhadap semangat serta antusiasme para peserta selama berlangsungnya pelatihan ini.

Ia menilai, kegiatan ini merupakan langkah konkrit menuju pengembangan industri tas anyaman rotan dan membatik, serta bertujuan untuk memperkuat potensi wirausaha di Malinau.

Ia pun berpesan akan pentingnya terus mengasah keterampilan yang diperoleh melalui pelatihan.

“Untuk para peserta, terutama yang berasal dari sejumlah desa diharapkan kedepan harus terus mengembangkan praktek terhadap apa yang telah di pelajari. Ketekunan dan kreativitas di dalam diri akan menjadi pondasi penting untuk menghasilkan produk berkualitas yang mampu bersaing di pasaran,” ucapnya.

Melalui Bimbingan Teknis menjahit tas anyaman rotan dan membatik ini, tambahnya, Pemerintah Kabupaten Malinau telah mengambil langkah berarti dalam mempersiapkan masyarakatnya untuk terlibat dalam dunia usaha dengan lebih percaya diri.

Diharapkan, hasil dari upaya ini tidak hanya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, tetapi juga membuka peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan di Bumi Intimung.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved