Home Kaltara Bupati Wempi Beri Apresiasi Penyelenggaraan Lomba Kreasi Baris Berbaris GOW Malinau

Bupati Wempi Beri Apresiasi Penyelenggaraan Lomba Kreasi Baris Berbaris GOW Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W. Mawa didampingi Wakil Bupati Malinau Jakaria dan seluruh jajaran Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Malinau menghadiri sekaligus membuka acara Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Malinau, bertempat di Halaman Kantor Bupati Malinau, pada Selasa (29/8/2023).

Kegiatan itu digelar dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun, Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Malinau menyelenggarakan Lomba Kreasi Baris Berbaris yang diikuti oleh 23 organisasi wanita yang ada di Kabupaten Malinau.

Pada penyampaian Ketua GOW Kabupaten Malinau Ny. Rostinawati Ernes melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti 23 Organisasi Wanita yang tergabung di dalam GOW Kabupaten Malinau dan menyampaikan tujuan diselenggarakan even tersebut.

“Lomba ini bertujuan untuk melatih teamwork, kepercayaan terhadap anggota, kedisiplinan, kepemimpinan dan kerjasama dalam baris-berbaris,” ucapnya.

Ia menyebut bahwa kegiatan ini bukan hanya tentang peringatan sejarah, tetapi juga sebagai momentum untuk mengembangkan peran sebagai warga negara yang bertanggung jawab dan berkontribusi dalam kemajuan negara.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota Organisasi Wanita dan seluruh peserta yang turut terlibat dalam memeriahkan acara tersebut.

“Dalam lomba ini banyak makna yang didapat selain silaturahmi, kita bisa saling membangun kekompakan. Paling tidak kita kembali bersama-sama mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan kita untuk memperebutkan bangsa ini,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Bupati Wempi mengajak semua pihak untuk menjaga dan terus memelihara jasa seluruh perjuangan para pahlawan. Termasuk menjaga persatuan dan kedamaian di Kabupaten Malinau dan Indonesia agar dapat terwujud pembangunan menuju cita-cita bangsa bersama.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat diteruskan dan dilanjutkan menjadi tradisi yang baik bagi kita di Kabupaten Malinau,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved