Home Kaltara Dampingi Safari Ramadhan Gubernur Kaltara, Wabup Jakaria : Tularkan Semangat Berbagi

Dampingi Safari Ramadhan Gubernur Kaltara, Wabup Jakaria : Tularkan Semangat Berbagi

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si menyambut kedatangan rombongan Safari Ramadhan Provinsi Kalimantan Utara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltara Dr. (H.C). H. Zainal A Paliwang, M.Hum.

Kabupaten Malinau menjadi lokasi perdana dari kegiatan Safari Ramadhan Provinsi Kaltara Tahun 2024 ini yang dilaksanakan di Masjid Agung Darul Jalal Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, pada Selasa (19/03/2024).

Gubernur Kaltara dalam Safarinya ini memberikan bantuan sembako sekaligus menyerahkan bantuan hibah dana pembangunan Masjid dan Lembaga Dakwah dari Pemprov Kaltara Tahun Anggaran 2024.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat berbangga hati, senang atas kunjungan gubernur beserta rombongan di Kabupaten Malinau,” ujar Wabup Jakaria dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Pemkab Malinau juga telah melakukan kegiatan Safari Ramadhan di beberapa kecamatan dan hari ini yang keempat digabung dengan Safari Ramadhan Pemprov Kaltara.

Berdasarkan pengamatan selama kunjungan Safari, Wabup Jakaria menyebut bahwa dalam rangka menjalankan ibadah puasa masyarakat Muslim Malinau menjalankannya dengan penuh hikmat serta mendapat dukungan dari seluruh masyarakat pemeluk agama lain yang ada di Kabupaten Malinau.

Masyarakat Muslim yang ada di daerah pedalaman juga merasa nyaman dalam menjalankan ibadah puasa di tempat mereka. Meski berada di tengah-tengah masyarakat non muslim.

“Kita bersyukur dan ini menandakan bahwa Provinsi Kalimantan Utara dengan bercerminkan kondisi wilayah Kabupaten Malinau insya Allah masih dalam keadaan kondusif,” ungkapnya.

“Semoga apa yang sudah Bapak Gubernur upayakan jauh-jauh datang ke Malinau bersama rombongan bisa menjadi berkah untuk Malinau serta menjadi amal ibadah bagi kita semua,” imbuhnya.

Disela-sela itu, Gubernur didampingi Wabup Jakaria juga tampak membagi tali asih (bantuan) kepada sejumlah masyarakat yang hadir dalan agenda yang diisi dengan buka puasa bersama dan Sholat berjamaah tersebut.

“Bapak Gubernur ingin menularkan semangat berbagi bersama kepada seluruh masyarakat di Bumi Intimung. Karena dengan berbagi akan memperluas rejeki kita,” imbuhnya.

Diketahui, agenda Safari Ramadhan dibarengi dengan sejumlah penyerahan bantuan kepada masyarakat. Seperti bantuan sembako secara simbolis kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Kabupaten Malinau dan pengurus Masjid Darul Jalal. Kemudian, penyerahan simbolis bantuan dana hibah kepada pengurus Masjid dan Lembaga Dakwah di Kabupaten Malinau.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved