Home Kaltara Bupati Wempi Buka Workshop Bersama Penguatan Sistem Informasi PRM Aplikasi Informasi Desa & Perhutanan Sosial di Malinau

Bupati Wempi Buka Workshop Bersama Penguatan Sistem Informasi PRM Aplikasi Informasi Desa & Perhutanan Sosial di Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W. Mawa mengapresiasi produk-produk masyarakat yang dihasilkan dari pengolahan potensi alam yang ada di sekitar masyarakat.

Kedepan Bupati Wempi akan lebih gencar berupaya mengangkat atau mempromosikan produk-produk masyarakat ke tingkat nasional maupun luar negeri.

Malinau merupakan jantung Borneo dengan hutan alam dengan kondisi sangat sangat baik, dengan keberagaman sumber daya alam di dalamnya.

Sumberdaya alam ini menjadi sumber penghidupan masyarakat yang tinggal di dalam dan sekitar hutan.

“Kita orang dayak, hidup kita tidak bisa dipisahkan dari hutan,” kata Bupati Wempi, pada acara Workshop Aksi Bersama Aksi Bersama Penguatan Sistem Informasi Potensi Ruang Mikro Aplikasi Informasi Desa dan Perhutanan Sosial di Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, yang dilangsungkan di Ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (27/03/2024).

Bupati menjelaskan, bahwa potensi sumber daya alam yang ada di Malinau, harus dikelola dengan baik dan bijaksana, sehingga bisa menjadi sumber ekonomi berkelanjutan untuk masa depan.

Potensi yang ada di masyarakat ini, semisal rotan, dapat dimanfaatkan dengan menjamin kelangsungan hidup rotan di alam.

“Sehingga kita bisa memanfaatkannya terus dan berkelanjutan, ” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved