Home Kaltara Giat Safari Ramadhan, Jakaria : Bukan Hanya Seremonial, Tetapi Lebih Pererat Silaturahmi

Giat Safari Ramadhan, Jakaria : Bukan Hanya Seremonial, Tetapi Lebih Pererat Silaturahmi

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Perjalanan Safari Ramadhan Pemkab Malinau pada Kamis (21/03) memasuki lokasi kelima. Adapun daerah yang di kunjungi yaitu Masjid Baitul Maghfirah yang berada di Desa Belayan, Kecamatan Malinau Utara.

Kembali Wakil Bupati Malinau, Jakaria, S.E., M.Si. menerangkan bahwa perjalanan Safari Ramadhan ini tidak hanya seremonial belaka tetapi diharapkan lebih dapat mempererat silaturahmi antar Pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Malinau.

“Mungkin tidak semua bisa kita penuhi dalam kegiatan rutin Safari Ramadhan tahun ini, tapi kita akan tetap berusaha agar lebih dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Dalam momentum itu, salah satu yang menjadi keluhan masyarakat Desa Belayan yang ingin membangun spiritual keagamaan tetapi masih ada kendala dilapangan.

“Seperti yang disampaikan Takmir Masjid, mereka kekurangan ustadz/imam untuk khatib Jum’at dan pembiayaan anak-anak mereka yang masuk Pesantren,” ucap Wabup Jakaria usai mendengar masukan dari perwakilan warga Desa Belayan.

Maka dari itu, Wabup Jakaria meminta untuk pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malinau membantu masyarakat untuk dicarikan solusinya terkait masukan dan keluhan yang telah disampaikan.

Sedangkan pembiayaan anak-anak mereka yang masuk Pesantren, Jakaria menjelaskan bahwa Pemkab Malinau memiliki 3 bantuan beasiswa yakni Beasiswa Berprestasi, Tidak Mampu dan Desa Sarjana.

“Nanti bisa disampaikan secara berjenjang kepada aparat desa kemudian ke kecamatan untuk dicarikan informasi mana yang bisa digunakan untuk bantuan beasiswanya agar bisa segera di proses,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved