Home Kaltara Buka Orientasi PPPK Kelas Malinau, Sekda Ernes : Peningkatan Kompetensi SDM Penting Dilakukan

Buka Orientasi PPPK Kelas Malinau, Sekda Ernes : Peningkatan Kompetensi SDM Penting Dilakukan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Ernes Silvanus membuka secara resmi kegiatan Orientasi PPPK Angkatan IV di lingkungan Pemprov Kaltara, Kelas Kabupaten Malinau.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Laga Feratu, Kantor Pemda Malinau tersebut diikuti sebanyak 101 peserta, yang terdiri dari PPPK formasi Guru SMP sebanyak 41 peserta, Guru SD 46 peserta dan Guru TK 14 peserta.

Dalam kesempatannya, Sekda Dr. Ernes menerangkan bahwa peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) penting untuk terus dilaksanakan melalui uji kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Diharapkan para ASN dapat menghasilkan berbagai inovasi pelayanan publik yang maksimal untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pendidikan.

“Peran ASN dalam proses pembangunan sangatlah penting dan strategis dikarenakan ASN mempunyai fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik dan perekat atau pemersatu bangsa,” ujarnya, pada Rabu (13/9/2023).

Terkait pelaksana kebijakan publik, kata Sekda Ernes, jika hal itu berkaitan dengan kebutuhan orang banyak maka haruslah dilaksanakan. Begitu juga sebagai pelayan publik, maka harus dilaksanakan dengan baik.

“Jika kemampuan Bapak Ibu sebagai guru, maka lakukan pelayanan dengan baik. Jika ada pelajar yang tidak paham maka ajarkan mereka, latih agar bisa,” imbuhnya.

Kemudian sebagai pemersatu atau perekat bangsa, Sekda Ernes menekankan agar ketika mendengar hal-hal yang kurang baik atau bersifat negatif cari terlebih dahulu sumbernya, jangan langsung di sebarkan. Pastikan bahwa informasi yang kita dapatkan itu benar.

“Termasuk apabila ada masalah-masalah yang terjadi atau dialami, diharapkan jangan langsung diumbar ke media sosial, lapor terlebih dahulu kepada pimpinan,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved