Home Kaltara Laga Final, Wabup Jakaria Resmi Tutup Turnamen Sepakbola Bupati Malinau Cup Tahun 2023

Laga Final, Wabup Jakaria Resmi Tutup Turnamen Sepakbola Bupati Malinau Cup Tahun 2023

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Laga Final Bupati Malinau Cup 2023 akhirnya berlangsung dengan sengit setelah sempat ditunda beberapa waktu lalu. Pertandingan menegangkan ini mempertemukan Klub Canaan FC dan Klub SGM FC dalam persaingan sengit untuk meraih gelar juara.

Dalam kesempatannya, mewakili Bupati Malinau, Wakil Bupati Jakaria menghadiri sekaligus menutup Turnamen Sepakbola Bupati Malinau Tahun 2023, bertempat di lapangan Stadion Utama Malinau, pada Sabtu (9/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Dandim 0910/Malinau, Letkol Inf Alisun, Kapolres Malinau, AKBP Heru Eko Wibowo dan unsur Forkopimda Malinau lainnya, para Kepala OPD dan peserta turnamen.

Wabup Jakaria dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Turnamen Sepakbola Bupati Malinau Cup Tahun 2023.

Saat hadir dalam suasana penuh semangat, Wabup Jakaria memberikan apresiasi kepada kedua tim atas pertandingan luar biasa mereka dan menegaskan pentingnya sepak bola sebagai bagian integral dari budaya olahraga di Bumi Intimung.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan dan menjaga keamanan berjalannya seluruh rangkaian turnamen hingga saat ini. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala dan Tropi serta uang pembinaan yang diserahkan langsung Wakil Bupati Jakaria kepada pemenang juara Turnamen Sepakbola Bupati Cup Tahun 2023.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Malinau, Jesly Lagan, menjelaskan bahwa turnamen tahunan ini dilanjutkan setelah sejumlah pertimbangan. Sebelumnya, Liga Bupati Malinau 2023 kategori prestasi sempat ditangguhkan karena insiden pemukulan wasit.

Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Malinau dengan kondisi lapangan yang basah setelah diguyur hujan semalaman. Hal ini menjadi tantangan berat bagi kedua tim.

Hasil laga final akhirnya berakhir imbang hingga akhir pertandingan. Babak pertama didominasi oleh serangan SGM FC, sementara Canaan FC mendominasi babak kedua. Meskipun tambahan waktu tidak menghasilkan gol, pertandingan akhirnya diputuskan melalui adu penalti.

Hasil akhir, Canaan FC berhasil menjadi juara Bupati Malinau Cup 2023 kategori prestasi.

Diketahui, klub asal Pelita Kanaan ini berhasil membawa pulang Piala Bupati Cup dan uang tunai senilai Rp 50 juta.

Pelaksanaan turnamen ini tetap berjalan sesuai jadwal meskipun sempat ditunda akibat insiden beberapa hari sebelumnya. Turnamen Bupati Malinau Cup 2023 yang berlangsung sejak 21 Agustus 2023 akhirnya ditutup dengan sukses.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved