Home Kaltara Letakkan Batu Pertama Pembangunan GKPI Malinau, Bupati : Jemaat Butuh Gedung Baru Yang Lebih Representatif

Letakkan Batu Pertama Pembangunan GKPI Malinau, Bupati : Jemaat Butuh Gedung Baru Yang Lebih Representatif

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Kristen Pemancar Injil (GKPI) Jemaat Malinau Kota.

Diketahui, bahwa gedung Gereja sebelumnya yang berada di dalam gang belakang SMPN 1 Malinau Kota sudah berusia kurang lebih 65 Tahun. Maka dari itu, beberapa kali Panitia/Pengurus Gereja dan Jemaat telah melakukan renovasi gedung untuk kenyamanan dan ketenangan kegiatan beribadah jemaat. Termasuk alasan pembangunan gedung baru itu juga karena lingkungan parkir kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 sudah berdesak-desakan sehingga mengganggu masyarakat apabila melewati jalan tersebut.

Terlebih setiap tahun para jemaat mengalami peningkatan dan saat ini jumlah Jemaat GKPI Malinau Kota diperkirakan kurang lebih 200 orang Jemaat.

Pada kesempatan itu, mewakili pihak GKPI Malinau Kota, Dra. Agustina turut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malinau, Wempi W Mawa yang telah memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp. 1,5 Miliar Rupiah untuk pembangunan gedung GKPI.

Sementara itu, Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyampaikan, ia percaya bahwa pembangunan Gereja ini akan diselesaikan dengan baik atas penyertaan Tuhan.

“Karena sepanjang kita punya niat, semangat, motivasi yang sama dalam membangun ini pasti tercapai,” ujarnya, pada Rabu (27/9/2023).

Terlebih situasi pertumbuhan jumlah jemaat yang ada di gereja ini mengalami peningkatan maka dibutuhkan pembangunan dan gedung yang lebih representatif ke depan.

“Mudah-mudahan semangat ini pada saatnya nanti bisa selesai dengan kekuatan dan semangat para jemaat karena jemaat itulah yang akan menjadi ujung tombak utama dalam pembangunan gereja ini,” ungkapnya.

Wempi berpesan agar semua jemaat dan panitia untuk kompak, sejalan dan selalu membicarakan setiap perkembangan dalam pembangunan yang akan dikerjakan serta transparansi terhadap sumber-sumber pembiayaan dan pertanggungjawaban terhadap penggunaan seluruh anggaran.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved