Home Kaltara Buka Sosialisasi Strategi Penguatan UMKM, Sekda Ernes : UMKM Harus Berperan Jadi Penggerak Ekonomi

Buka Sosialisasi Strategi Penguatan UMKM, Sekda Ernes : UMKM Harus Berperan Jadi Penggerak Ekonomi

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau Wempi W. Mawa yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ernes Silvanus membuka sekaligus memberikan sambutan pada Sosialisasi Rancangan Proyek Perubahan Strategi Penguatan UMKM Berdaya Saing Tinggi dan Handal (SAPU BERSIH) dan Pemilihan Pengurus Komunitas UMKM Kabupaten Malinau Tahun 2023.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Disperindagkop Malinau ini bertujuan dalam upaya penguatan UMKM agar memiliki daya saing dan strategi yang handal dalam menghadapi tantangan di dunia usaha. Sehingga UMKM kedepan dapat mampu memiliki kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Diketahui, kegiatan ini diikuti sekitar 200 Pelaku Usaha atau UMKM yang tersebar pada wilayah perkotaan di Kabupaten Malinau.

Dalam kesempatannya, Sekda Ernes Silvanus menyampaikan, bahwa peran UMKM juga bisa membuka lapangan pekerjaan dan pengentasan kemiskinan. Sehingga kolaborasi antara UMKM dan Pemerintah Daerah dalam hal memberikan pendampingan akan berdampak positif bagi masyarakat luas.

“Sebenarnya kita memiliki kemampuan dan kekuatan tapi tidak kita keluarkan dan maksimalkan. Jadi dengan adanya kegiatan ini harus kita tunjukan semua potensi yang ada secara maksimal,” ucapnya, pada Jum’at (11/8/2023).

Dua kegiatan ini, tambahnya, akan saling terkait dalam rangka menyusun strategi, membangun mental pengusaha yang kuat, memiliki insting pedagang yang berdaya saing dan berani berinovasi dalam menciptakan produk yang unik,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved