Home Kaltara Bupati Wempi Lepas 203 Mahasiswa KKN Universitas Borneo Tarakan

Bupati Wempi Lepas 203 Mahasiswa KKN Universitas Borneo Tarakan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Borneo Tarakan Angkatan XIX Tahun 2023 bertempat di Ruang Tebengang, Kantor Pemda Malinau, Selasa (13/6/2023).

“Atas nama Pemkab Malinau saya menyampaikan selamat datang bagi para Mahasiswa KKN di Kabupaten Malinau dan ucapan terima kasih kepada Universitas Borneo Tarakan (UBT) yang kembali memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Malinau sebagai lokasi kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata),” kata Bupati Wempi dalam arahannya.

Ia percaya, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tentu akan banyak memberi manfaat bagi semua pihak, dan agar apa yang dilaksanakan memperoleh nilai tambah di desa tujuan lokasi fokus (Lokus).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

“Ini suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri. Kami dengan senang hati menerima adik-adik semua yang akan melaksanakan kegiatan kampus secara mandiri di desa,” ucapnya.

Wempi juga menyampaikan beberapa informasi seputar Kabupaten Malinau yang diharapkan mahasiswa bisa cepat beradaptasi di desa yang di tuju.

Selain itu Wempi juga menyampaikan visi misi serta 5 program inovasi daerah.

Sementara itu, Kepala Kebijakan Pusat Publik, Hukum dan Humoniora LPPM UBT Dr. Marthen B Salinding, S.H., M.H. menerangkan bahwa tahun ini mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Malinau berjumlah 203 orang, yang terbagi dalam 16 kelompok untuk 13 desa.

“3 desa diantaranya akan ada 2 kelompok. Kami harap mahasiswa yang KKN tahun ini dapat membantu program Pemkab Malinau, secara khusus yang ada di desa,” ucapnya.

Ia berpesan, agar Program Kerja (Proker) mahasiswa harus bersinergi dengan Pemerintah Desa.

“Mahasiswa harus bisa berkonsultasi langsung dengan Pemerintah Desa terkait program kerja yang akan dilaksanakan di lapangan,” imbuhnya.

Mewakili jajaran Pengurus Universitas Borneo Tarakan, Dr. Marthen pun turut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Malinau atas sambutan yang luar biasa. Terlebih Kabupaten Malinau merupakan kabupaten yang paling banyak menjalin kerjasama dengan UBT.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved