Home Kaltara Hadiri Kegiatan Program Petani Sehat, Wabup Jakaria dan Dandim 0910/Malinau Lakukan Tanam Padi Bersama

Hadiri Kegiatan Program Petani Sehat, Wabup Jakaria dan Dandim 0910/Malinau Lakukan Tanam Padi Bersama

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau yang diwakili Wakil Bupati Jakaria bersama Dandim 0910/Malinau, Letkol Inf Alisun mengikuti kegiatan Program Petani Sehat dan Penanaman Padi bersama Kelompok Tani di wilayah persawahan Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, pada Jum’at (15/9/2023).

Bersamaan dengan kegiatan penanaman padi usai dilakukan, juga dilanjutkan dengan berbincang-bincang dengan para Petani di Malinau Kota.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Jakaria menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Kelompok Tani Desa Malinau Kota, terutama para petani yang telah berkontribusi dalam program Rasda Plus.

Program ini targetkan mendorong peningkatan produksi pertanian di wilayah tersebut dan berdampak positif bagi kesejahteraan petani maupun masyarakat setempat.

Ia menyebutkan, kehadiran pihaknya bersama jajaran Forkopimda Malinau juga merupakan bagian dari upaya nyata Pemerintah Daerah dalam mendukung para Petani.

“Program Rasda Plus adalah salah satu bentuk konkrit dukungan kami untuk mendukung para petani menuju kesejahteraan,” katanya.

Wabup Jakaria menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam mengembangkan sektor pertanian di Bumi Intimung kedepan.

“Kami berkomitmen untuk terus mendengar aspirasi masyarakat utamanya para Petani dan menjalankan program yang akan berdampak nyata bagi kesejahteraannya,” tegasnya.

Sebab, sambungnya, Petani adalah garda terdepan dalam memastikan ketersediaan pangan.

“Karenanya, Pemerintah Daerah akan terus berupaya memberikan dukungan yang dibutuhkan agar para petani dapat mengembangkan potensi pertanian dengan optimal,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved