Home KaltaraBulungan Ribuan Pemuda Dayak Kalimantan Utara Ikuti Mubes ke I, Wagub dan Bupati Wempi Turut Ramaikan Pawai Akbar Dengan Jalan Kaki

Ribuan Pemuda Dayak Kalimantan Utara Ikuti Mubes ke I, Wagub dan Bupati Wempi Turut Ramaikan Pawai Akbar Dengan Jalan Kaki

by swarakaltara

TANJUNG SELOR, SWARAKALTARA.COM – Ribuan Manuasia banjiri halaman Gedung Pesparawi Tanjung Selor pada Musyawarah Besar (Mubes) Pemuda Dayak Kalimantan Utara ke I, (29/7/22).

Manusia yang membanjiri halaman Gedung Pesparawi tersebut merupakan Pemuda Dayak perwakilan dari 4 kabupaten dan satu kota yaitu Kabupaten Malinau, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Tanatidung, Kabupaten Bulungan dan satu kota Tarakan.

Mubes ke I Pemuda Dayak dilaksanakan di kabupaten Bulungan sebagai tuan rumah.

Pemuda Dayak dengan berbagai macam etnis ikut memeriahkan pembukaan dengan penampilan seni budaya Dayak.

Lanjut (30/7/22) dilanjutkan dengan Pawai Akbar Budaya dalam rangka MUBES ke-1 PEMUDA DAYAK Kalimantan Utara.

Pawai akbar Start dari Lapangan Ahmad Yani dengan berjalan kaki dan Finish di Gedung Pesparawi, di sepanjang jalan terlihat antusias warga menyaksikan Pawai Akbar Budaya yang disajikan oleh Pemuda Dayak Kalimantan Utara.

Pawai tersebut di hadiri Wakil Gubernur Kaltara DR. Yansen TP, M.Si di dampingi Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE,.MH. semua turut berjalan kaki.

Pawai Akbar Budaya ini adalah bentuk persatuan Pemuda Dayak dan diharapkan menjadi momentum Kebangkitan Pemuda Dayak untuk membangun Kalimantan Utara menjadi yang lebih baik kedepannya. (*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved