Home Kaltara Bupati Wempi Berikan Arahan Kepada 373 Peserta Seleksi Program Desa Sarjana Tahun 2023

Bupati Wempi Berikan Arahan Kepada 373 Peserta Seleksi Program Desa Sarjana Tahun 2023

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Program Desa Sarjana yang merupakan satu dari 5 program inovasi Pemerintah Kabupaten Malinau kembali dilanjutkan di Tahun 2023 ini.

Program Desa Sarjana merupakan salah satu wujud program inovasi Pemerintah Daerah dengan memberikan kesempatan bagi warga Malinau untuk mengenyam pendidikan tinggi yang biayanya ditanggung melalui APBD Kabupaten Malinau.

Tahun 2023, satu dari 3 program inovasi bidang sumber daya manusia (SDM) tersebut akan kembali menjaring putra-putri terbaik di 109 desa.

Diketahui, sebanyak 373 peserta telah mengikuti Tes Tertulis dan Wawancara Program Desa Sarjana Tahun 2023.

Ini merupakan peserta terbanyak dari 3 kali seleksi yang telah diselenggarakan. Hal ini menunjukkan adanya kesadaran dari putra-putri daerah, orang tua, desa maupun efektivitas dari sosialisasi terhadap program ini.

Dari 373 peserta, 205 peserta mengikuti tes secara tatap muka dan 168 peserta mengikuti secara daring.

Materi dalam tes ini yaitu tentang Pancasila, UUD 1945, wawasan kebangsaan, intelegensi umum, karakteristik pribadi, undang-undang tentang desa, visi-misi serta 5 program unggulan daerah.

Sebelum pelaksanaan tes, Bupati Malinau Wempi W Mawa dalam arahannya memberikan semangat kepada seluruh peserta.

Bupati Wempi meyakini bahwa semangat merupakan salah satu kekuatan untuk sukses dan berhasil.

“Yakinlah pada dirimu bahwa engkau mampu mengikuti seluruh proses ini. Yakin engkau akan mampu mengisi semua jawaban. Tugas kalian berusaha mengikuti seluruh proses dengan baik,” ujar Bupati Wempi dalam arahannya, pada Sabtu (29/7/2023).

Program Desa Sarjana merupakan salah satu program Pemerintah Daerah yang diperuntukkan untuk Putra-putri daerah Malinau.

“Saya berdoa untuk adik-adik semua agar bisa mengikuti seluruh proses ini dengan baik. Jangan ragu, kerja keras, maksimalkan waktu yang diberikan. Bapak ingin salah satu dari kalian bisa berhasil melalui program Desa Sarjana,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved