Home Kaltara Bupati Wempi Hadiri Penampilan Adat Dayak Lundayeh Dalam Rangka IRAU Ke- 10 dan HUT Malinau Ke- 24 Tahun 2023

Bupati Wempi Hadiri Penampilan Adat Dayak Lundayeh Dalam Rangka IRAU Ke- 10 dan HUT Malinau Ke- 24 Tahun 2023

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangka memeriahkan IRAU Ke- 10 dan Peringatan HUT Ke- 24 Kabupaten Malinau Tahun 2023, seluruh warga Dayak Lundayeh Malinau menampilkan Pagelaran Seni dan Budaya Etnis Dayak Lundayeh, bertempat di Panggung Padan Liu Burung, Arena Prosehat Malinau, pada Senin (9/10/2023).

Kegiatan itu juga turut dihadiri Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen Tipa Padan, Ketua DPRD Malinau, Ping Ding, Wakil Bupati Jakaria, Sekda Ernes Silvanus, jajaran Forkopimda Malinau, para Asisten Pemda Malinau, dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemda Malinau serta Tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Wempi W Mawa menyampaikan, kita patut bersyukur, karena seluruh rangkaian kegiatan telah terlaksana dengan baik.

“Saya telah diberikan sebuah kehormatan oleh masyarakat Dayak Lundayeh, sebagai Bupati Malinau dan disertai harapan kepada Pemerintah untuk membangun masyarakat Dayak Lundayeh di Kabupaten Malinau,” ucapnya.

Oleh sebab itu, kata Wempi, pada momentum ini ia ingin menyampaikan beberapa pesan, secara khusus kepada masyarakat Dayak Lundayeh di Kabupaten Malinau, diantaranya terkait nama kehormatan yang telah diberikan kepada Pemerintah dalam prosesi Adat yang telah dilakukan, bagaimana masyarakat Dayak Lundayeh pada masa yang lampau masih berkelompok-kelompok, terpecah belah dan masih banyak terjadi selisih paham diantara beberapa tempat, tetapi diakhir prosesi itu dilakukanlah perdamaian oleh Fadan Liu Burung.

“Oleh sebab itu, harapan saya kepada seluruh masyarakat Dayak Lundayeh yang berada di Kabupaten Malinau untuk terus bersatu padu, kompak untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Malinau membangun Bumi Intimung ini. Mari kita jaga Kabupaten Malinau yang sama-sama kita cintai ini bersama seluruh elemen masyarakat yang ada di Bumi Intimung ini,” ujarnya.

Keamanan, kenyamanan dan kesuksesan itu tidak hanya bisa dicapai oleh hanya seorang Bupati tanpa ada dukungan dari seluruh masyarakat di Kabupaten Malinau.

“Secara khusus apa yang kita lihat pada hari ini adalah bukti kerja bersama, kerja kompak dan kerja besar yang dilakukan masyarakat Dayak Lundayeh sehingga acara pagi ini bisa sukses karena ketulusan dari semua masyarakat untuk tampil memberikan penampilan terbaik,” imbuhnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved