Home Kaltara Bupati Wempi Gelar Buka Puasa Bersama & Dengar Aspirasi Sopir Angkot, Ojek Pangkalan dan Ojol Malinau

Bupati Wempi Gelar Buka Puasa Bersama & Dengar Aspirasi Sopir Angkot, Ojek Pangkalan dan Ojol Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Untuk mempererat tali silaturahmi pada momentum Bulan Ramadhan, Bupati Wempi W Mawa bersama jajaran Pemerintah Daerah Malinau mengundang para Sopir Angkot, Ojek Pangkalan dan Ojek Online Se- Kabupaten Malinau dalam kegiatan Buka Puasa Bersama sekaligus mendengarkan aspirasi dan masukan yang ingin disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau.

Kegiatan yang digelar di Terminal Bus Damri, Malinau Kota, pada Rabu (19/4/2023) tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Jakaria, Sekda Ernes Silvanus, Asisten I H. Kamran Daik, para Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Buka puasa bersama ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dan mempererat hubungan tali silaturahmi. Pemerintah Daerah pada kegiatan ini juga memberikan ruang untuk mendengar aspirasi dari kordinator ojek dan angkutan umum mengenai kendala dan kekurangan yang di alami di lapangan.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi pun memberikan semangat kepada para Sopir Angkot, Ojek Pangkalan, Ojek Pangkalan maupun Buruh agar tetap semangat dalam menjalani profesinya.

“Mengingat kondisi perkembangan zaman hari ini yang terus maju, sehingga membuat minat masyarakat terhadap pemakaian kendaraan umum khususnya ojek dan juga angkutan umum menjadi sangat kurang,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya para sopir angkot dan juga ojek mengeluhkan pendapatan yang semakin harinya makin menurun. Salah satu terjadinya hal tersebut karena masyarakat khususnya Kabupaten Malinau sudah banyak menggunakan kendaraan pribadi.

“Sehingga nilai jasa yang ditawarkan mengambil penurunan yang cukup signifikan. Dibutuhkan inovasi dan kreativitas para driver agar profesi yang dijalani mampu bersaing ditengah perkembangan daerah dan gaya hidup masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini Bupati Wempi juga mengharapkan untuk kedekatan silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan elemen Masyarakat di Kabupaten Malinau dapat tetap terjaga dan harmonis.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved