Home Kaltara Semarak Kemerdekaan Ke- 78, Bupati Wempi Lepas 5.052 Peserta Meriahkan Pawai Pembangunan

Semarak Kemerdekaan Ke- 78, Bupati Wempi Lepas 5.052 Peserta Meriahkan Pawai Pembangunan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Setelah sukses melaksanakan Gerak Jalan Indah dan Kreasi, Pemerintah Kecamatan Malinau Kota melanjutkan dengan kegiatan Pawai Pembangunan, yang digelar pada Jum’at (11/8/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 Tahun 2023.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan, kerukunan, keharmonisan dan kebersamaan.

Dalam kesempatannya, Bupati Malinau, Wempi W Mawa sebelum melepas para peserta secara resmi, turut menyampaikan apresiasi secara khusus kepada masyarakat yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Pembangunan ini.

“Ternyata ada 5 Ribu lebih peserta yang ikut berpartisipasi. Artinya bapak, ibu dan semua Adik-adik telah sepakat untuk melestarikan budaya yang ada di Bumi Intimung, secara khusus menampilkan keberagaman atribut budaya dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Bupati Wempi pun menginginkan, puncak kegiatan serupa akan dilaksanakan pula pada Festival Budaya IRAU sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malinau yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2023 mendatang.

“Karena kegiatan seperti ini dampaknya luar biasa. Ekonomi kita tumbuh, semangat gotong royongnya tumbuh, persatuannya tumbuh dan silaturahmi kita tetap terjaga,” katanya.

Bupati Wempi pun berpesan, agar pada momentum Bulan Kemerdekaan ini, semua peran yang tengah dijalani semua masyarakat dengan berbagai latarbelakang, untuk kedepan saat menjalani pekerjaan ataupun peran masing-masing, harus diiringi dengan rasa penuh tanggung jawab dan tuntaskan dengan baik.

“Karena itulah kesempatan yang telah diberikan kepada kita melalui peran masing-masing, dalam melayani dan mengerjakan sesuatu untuk kebaikan bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Malinau Kota, Muhammad Yusuf sekaligus Ketua Panitia Pelaksana melaporkan, bahwa peserta yang mendaftar dan ikut berpatisipasi dalam Pawai Pembangunan ini terdata total berjumlah 5.052 Peserta. Terdiri dari 2.127 Peserta tingkat Pelajar dan tingkat Umum 2.925 peserta.

Adapun rute perjalanan pawai yang ditempuh para peserta, dimulai dari RT. 01 Depan Masjid An-Nur Malinau Kota dan selesai di wilayah RT. 12 Siring Seluwing Malinau Kota.

“Setelah memasuki rute finish, kegiatan pun dirangkaikan dengan pembagian kupon berhadiah bagi para peserta dan ada berbagai hiburan termasuk aneka jajanan,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved