Home Kaltara Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri

Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebagai langkah persiapan untuk mengamankan perjalanan arus mudik dan balik selama momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Kepolisian Resor (Polres) Malinau bersama seluruh stakeholder terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Kayan 2024, pada Rabu (03/04/2024).
Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di halaman Mapolres Malinau pagi ini dipimpin oleh Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si., didampingi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.
Selain itu, dalam kegiatan ini juga turut dihadiri Dandim 0910/Malinau diwakili Danramil Malinau Utara 0910-03 Kapten Arnold, Danyonif 614/RJP Letkol Inf Ardiansyah, S.Sos., Wakapolres Malinau Kompol Satya Chusnur Ramadhana, S.H., Danki Brimob Kompi 4 Yon A Malinau Ipda M. Jufri, S.E., Komandan Subden POM AD Malinau Serma Suspi Damanto dan diikuti seluruh stakeholder terkait yang terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinkes Kabupaten Malinau.

Sebelum memberikan amanat, kegiatan Apel Gelar Pasukan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Pimpinan Apel yang kemudian dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Kayan 2024 kepada perwakilan personel yang telah ditunjuk.

Menyampaikan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Wakil Bupati Malinau Jakaria mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Dimana, Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2024.
“Apel Gelar Pasukan merupakan pengecekan akhir kesiapan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang nantinya akan dilaksanakan selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024,” ujar Jakaria
Kemudian, Wabup Jakaria juga menyampaikan bahwa momentum Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah diperkirakan lebih padat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Selain dikarenakan intensitas pemudik yang terus bertambah, juga disebabkan karena durasi libur dan cuti bersama yang lebih panjang.

“Di tahun 2024 ini, berdasarkan hasil survei Kepolisian dan lembaga lain yang disampaikan tadi, arus mudik diperkirakan lebih padat nantinya. Salah satunya karena libur dan cuti bersama,” tambahnya usai memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2024 di Polres Malinau.

Selain itu, menyangkut stabilitas keamanan, Kapolres Malinau juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut andil dalam menjaga kekondusifan wilayah di Kabupaten Malinau dalam semua hal.

“Untuk para pemudik dihimbau agar lebih merasa aman untuk dapat melapor dahulu ke RT, Bhabinkamtibmas, Pemdes atau Polsek setempat agar bisa diketahui. Kami dari jajaran Polres Malinau juga menerima penitipan barang apabila masyarakat ingin menitipkannya. Kemudian bagi para pemudik agar selalu berhati-hati saat berkendara, jangan lupa cek terlebih dahulu kondisi kendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Semoga selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved