Home Kaltara Semarakkan IRAU ke- 10 Malinau, Bupati Wempi Buka Lomba Olahraga Tradisional Perahu Dayung

Semarakkan IRAU ke- 10 Malinau, Bupati Wempi Buka Lomba Olahraga Tradisional Perahu Dayung

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kemeriahan IRAU ke- 10 dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Malinau ke- 24 masih terus berlanjut.

Tidak hanya menampilkan atraksi seni dan budaya dari semua Lembaga Adat dan Paguyuban Kabupaten Malinau tetapi juga memperlombakan olahraga tradisional.

Salah satunya yaitu Balap Perahu Dayung yang diselenggarakan oleh organisasi KORMI Kabupaten Malinau.

Lomba ini dibagi dalam beberapa kategori yakni kelas 25 orang (putra), 10 orang (putra), kayak 2 orang (putra) dan kayak 2 orang (putri).

“Mari kita bersama-sama menyaksikan satu kegiatan olahraga tradisional balap perahu dayung pada momentum IRAU Ke-10 dan jelang HUT Ke-24 Kabupaten Malinau,” ujar Bupati Malinau, Wempi W Mawa, pada Minggu (15/10/2023).

Wempi berharap kepada semua yang terlibat dalam perlombaan ini untuk terus menjaga kesehatan karena kegiatan ini akan dilaksanakan kurang lebih dua hari (14-15 Oktober 2023).

“Pesan saya kepada panitia dan tim medis karena perlombaan ini mengutamakan fisik, selain teriknya matahari juga pasti membutuhkan energi yang super ekstra. Untuk itu selalu pantau kondisi dari para peserta. Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Lalu pada saatnya nanti kita akan mendapatkan pemenang yang betul-betul telah berkompetisi melalui proses yang baik dan bisa menjadi atlet kebanggaan Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

Untuk para penggemar atau penonton, Wempi berpesan agar selalu menjaga diri terlebih yang menonton di dekat siring sungai agar berhati-hati.

“Selamat bertanding, tunjukkan kekompakan, tunjukkan semangat sportifitas dalam pertandingan,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved