Home Kaltara Penilaian Re-Akreditasi Puskesmas Tanjung Lapang, Sekda Harap Tim Survei Tetap Berikan Catatan

Penilaian Re-Akreditasi Puskesmas Tanjung Lapang, Sekda Harap Tim Survei Tetap Berikan Catatan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Setelah melakukan penilaian di Puskesmas Malinau Seberang, Tim Survei Re-Akreditasi selanjutnya mendatangi Puskesmas Tanjung Lapang untuk memberi penilaian lanjutan terkait Re-Akreditasi pada sektor kesehatan di Kabupaten Malinau.

Kali ini tim survei di dampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM bersama jajaran petugas kesehatan di Puskesmas Tanjung Lapang.

Pada kesempatannya, Sekda Ernes Silvanus menyampaikan bahwa akreditasi ini penting dalam rangka peningkatan mutu kesehatan melalui penyelenggaraan kesehatan kedepan.

“Semua pasti ingin nilai paripurna, saya bilang nanti. Karena nilai itu dari kita artinya paripurna itu kalau memang dia bagian yang sudah kita siapkan untuk pelayanan masyarakat pasti akan diberikan,” ucapnya, pada Kamis (7/4/2024).

Ia menambahkan, walaupun nanti sudah diberikan penilaian dan hasilnya paripurna, Sekda Ernes tetap meminta kepada Tim Survei untuk memberikan catatan untuk perbaikan yang lebih baik ke depan guna meningkatkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Selanjutnya, Sekda Ernes meminta kepada petugas kesehatan pada jajaran Puskesmas di Kabupaten Malinau agar bisa menyelesaikan permasalahan kesehatan di tempatnya, jangan gampang mengajukan rujuk ke RSUD.

“Harapan kami selesaikan permasalahan kesehatan itu di Puskesmas jangan gampang langsung rujuk ke RSUD. Puskesmas itu ada agar bisa menangani permasalahan di tingkatnya sebelum ke atas,” ungkapnya.

Sejauh ini pemerintah telah berupaya untuk melakukan yang terbaik seperti dukungan operasional, sarana pra sarana dan ketersediaan obat.

Pada momentum itu, Sekda Ernes juga sempat memuji model bangunan dari Puskesmas Tanjung Lapang dan berharap bangunan ini bisa menjadi contoh untuk Puskesmas lainnya kedepan.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved