Home Kaltara Rayakan Idul Adha 1444 H, Paguyuban Pasundan Malinau Sembelih 3 Ekor Sapi Qurban

Rayakan Idul Adha 1444 H, Paguyuban Pasundan Malinau Sembelih 3 Ekor Sapi Qurban

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Paguyuban Pasundan Kabupaten Malinau mengadakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/Tahun 2023 yang berlangsung di wilayah Jalan Terminal, RT. 15 Desa Malinau Kota, pada Kamis (29/06/2023) pagi.

Acara penyembelihan hewan Qurban ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Pasundan Malinau, H. E. A. Yusmana didampingi, Ketua I, Rury Ahmad Sururie, Ketua II, Budi Rochman dan H. Kamran Daik, Asisten I Pemkab Malinau yang juga selaku Penasihat Paguyuban Pasundan Malinau, Kapten Inf Otang Mulyana Danramil Kecamatan Sebuku, Kab. Nunukan, selaku Pembina Paguyuban Pasundan Malinau serta seluruh warga Sunda Kabupaten Malinau yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatannya, Ketua Umum Pasundan Malinau, H. E. A. Yusmana menyampaikan, bahwa tahun ini pihaknya menyalurkan Hewan Qurban 3 ekor Sapi.

“Hewan Qurban tahun ini diperoleh dari sumbangsih warga Pasundan Malinau melalui sistem Arisan yang diikuti oleh 21 orang,” ucap Yusmana, Ketua Umum Pasundan Malinau disela-sela kegiatan penyembelihan Hewan Qurban.

Ia menyebutkan, setelah proses penyembelihan Hewan Qurban dilakukan, pihaknya akan langsung membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain bagi warga Pasundan Malinau sendiri, pembagian Hewan Qurban juga diberikan kepada warga kaum Dhuafa, Yayasan Pesantren Hidayatullah dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha di tahun-tahun sebelumnya, kata dia, Paguyuban Pasundan Malinau juga turut mengambil peran.

“Tepatnya dari Tahun 2017 melalui adanya sumbangan, kami juga melakukan pembagian Hewan Qurban. Lalu, di tahun berikutnya jumlah Hewan Qurban pun bertambah yang awalnya hanya satu di tahun 2021, kemudian meningkat menjadi 2 di tahun berikutnya dan Alhamdulillah di tahun 2023 ini Hewan Qurban bertambah menjadi 3 Ekor Sapi,” jelasnya.

Ia pun berharap, di Tahun 2024 mendatang jumlah Hewan Qurban pun menjadi bertambah. Sehingga banyak pula masyarakat yang akan merasakan berkahnya.

“Pemberian hewan Qurban ini juga merupakan bentuk kolaborasi dan kebersamaan yang baik antara organisasi kemasyarakatan (Ormas) Paguyuban Pasundan Malinau dengan masyarakat sekitar. Kita berharap melalui momentum yang baik ini, sinergi antara sesama warga Pasundan, Pemerintah Daerah maupun elemen masyarakat lainnya dapat ditingkatkan melalui kegiatan ini,” imbuhnya.(*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved