Home Post GBN Cetak Kader Pattimura Milenial Untuk Kesejahteraan Rakyat

GBN Cetak Kader Pattimura Milenial Untuk Kesejahteraan Rakyat

by swarakaltara

JAKARTA, SWARAKALTARA.COM – Gumregah Bakti Nusantara (GBN) telah mengkukuhkan Satria GBN Provinsi Maluku untuk mendorong percepatan berbagai program unggulan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat Maluku.

“Amanah Satria GBN Prov. Maluku saya jalani dengan penuh rasa tanggungjawab, dengan kerja keras dan sungguh-sungguh untuk mensejahterakan masyarakat maluku secara berkeadilan, serta siapkan generasi penerus bangsa dari Maluku jadi Pattimura Milenial untuk kejayaan negeri ini.,” tegas Pdt. Alysa Lazarus Dakay, Ketua Majlis Adat Kepulauan Aru.

Hal ini diucapkan saat teramanahi sebagai Satria Gumregah Bakti Nusantara (GBN) Prov. Maluku seusai menerima SK Presiden GBN atas pengangkatannya di Wisma Shalom Jakarta, Jumat, 30 Oktober 2020.

Bagi Alysa Lazarus Dakay,, Maluku sangat vital bagi negeri ini. Tanpa Maluku sudah bukan Indonesia lagi. Malam nanti jam 23.00 WIB kami kembali ke Maluku, dan segera konsolidasikan nelayan, petani, pedagang, home industri, dan pelaku UMKM lainnya dengan data base yang valid dan kokoh, serta generasi penerus bangsa di 11 Kab./Kota Se-Maluku.

Hal-hal terkait administrasi dan tata pelaksanaan turun gunung percepatan realisasi 7 Program Unggulan GBN Tahap I yang telah diluncurkan di Gedung Joeang 45 Jakarta Selasa 27 Oktober 2020 segera terapikan dan terukur untuk diwujudkan.

“Desember 2020 kembali Jakarta laporkan hasilnya kepada Presiden GBN”, tegas Pdt. Alysa Lazarus Dakay.

Menurut Presiden GBN, dr Ali Mahsun Atmo M Biomed, Maluku miliki peran besar dan strategis bagi Indonesia sejak nenek moyang leluhur bangsa kita. Jong Ambon salah satu pelopor Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 yang letakkan modal dasar dan utama menuju Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

Ia nengatakan, jasa besar terukir juga oleh Pattimura, juga Operasi Trikora di Laut Arafura. Maluku sangat kaya raya dan strategis. Maluku hanya butuh pemimpin ksatria dan sejati. Dan rindukan percepatan transformasi bagi generasi muda Maluku sehingga mampu mengelola kekayaan melimpah Maluku untuk kesejahteraan masyarakat Maluku dan bangsa Indonesia secara berkeadilan.

Karena itu, tambah Ali Mahsun Atmo, perlu langkah super cepat dan tepat sasaran, serta segenap sumber daya GBN hanya difokuskan untuk pendampingan pelaku ekonomi rakyat dan generasi penerus bangsa merupakan sebuah keniscayaan.

“Kibarkan Bendera GBN di seluruh Maluku untuk kejayaan negeri adil makmur dan adidaya. Siapkan Pengukuhan 11 Pimpinan Daerah – PD GBN se-Maluku, serta Penobatan Satria dan Srikandi GBN Prov. Maluku dikota Ambon secepat-cepatnya”, pinta Presiden GBN dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed kepada Satria GBN Prov. Maluku pada kesempatan yang sama.(*).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved