Home Kaltara Tampilkan Pernikahan Sungguhan pada IRAU Ke- 10, Bupati Wempi Apresiasi Tampilan Budaya Paguyuban KKSS

Tampilkan Pernikahan Sungguhan pada IRAU Ke- 10, Bupati Wempi Apresiasi Tampilan Budaya Paguyuban KKSS

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa memberikan apresiasi kepada seluruh Paguyuban Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Malinau yang telah menampilkan begitu banyak kekayaan seni dan budaya yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wempi saat menghadiri Pagelaran Seni dan Budaya Paguyuban KKSS dalam IRAU ke- 10 dan HUT Kabupaten Malinau ke- 24 yang dilaksanakan di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung.

“Sepanjang kurang lebih 3 jam kita melihat begitu banyak sajian-sajian seni dan budaya yang terkandung yang luar biasa,” ujarnya, pada Rabu (18/10/2023).

“Hari ini kita mendapat gambaran begitu indahnya Bumi Intimung dengan segala kekayaan seni dan budayanya yang mungkin saja jika tidak dalam kegiatan seperti ini mungkin tidak semua bisa kita lihat bersama,” imbuhnya.

Pada pagelaran ini, Paguyuban KKSS menampilkan atraski seni dan budaya dengan judul “Mappabotting Ade’ Ogi” yang artinya Menikahkan Sesuai Adat Bugis.

Dan yang lebih teristimewa lagi, pernikahan ini dilakukan secara langsung yang artinya benar-benar dilakukan secara sah/resmi.

“Salah satu proses yang berkesan hari ini kita bisa menyaksikan saudara kita sudah dinikahkan secara langsung,” ucap Wempi.

“Selamat berbahagia Midun dan Nur Halizah. Kami semua menjadi saksi sejarah dalam pernikahan bapak dan ibu yang luar biasa,” imbuhnya.

Wempi berharap kebudayaan ini dapat terus dilestarikan serta mendoakan kedua mempelai agar selalu bahagia dan menjadi teladan bagi generasi ke depan.

“Mari kita terus merawat dan menjaga Bumi Intimung yang sama-sama kita cintai ini. Dengan mewujudkan Kabupaten Malinau yang mandiri, damai, sejahtera, di dukung pemerintahan yang professional serta terwujudnya 5 program inovasi daerah,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved