Home Post Cegah Covid, Pemerintah Desa Libang Beri Bantuan Sembako ke Warganya

Cegah Covid, Pemerintah Desa Libang Beri Bantuan Sembako ke Warganya

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Penanganan dan pencegahan Pendemi Covid 19, Pemerintah Desa (Pemdes) Libang Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan memberikan bantuan sembako kepada warga nya pada, Sabtu (4/4/2020) kemaren.

Penyerahan dilakukan di balai Adat Ansilulum DesaLlibang. Sembako langsung diserahkan oleh Kepala Desa Libang Marno,S.Pd di dampingi oleh Sekretaris Pemdes Libang Agustinus, Ketua BPD Libang Marthen.R, Ketua Adat Desa Libang Darwin, Tokoh Agama Vic.Frans Alfrido,S.Th M.Th dan Tokoh Masyarakat Desa Libang Jhonaiedy,S.H.

Lebih kurang 71 kepala keluarga yang akan menerima bantuan sembako ini. Adapun rincian sembako yang di bagi per kepala keluarga adalah :
1. 1 sak beras 10 kg
2. 12 kg Gula Pasir
3. 1 dos mie instan
4. 12 bks Kopi
5. 5 ktk Teh celup
6. 11 bks Garam
7. 2 bks Sasa
8. 5 kg Minyak goreng
9. 10 klg Susu
10. 30 biji Telur Ayam
11. 5 ktk Anti Nyamuk
12. 1 kg bawang
13. Obat-obatan dan Vitamin
14. Disinfektan
15. Sabun Cuci Tangan

Atas inisiatif Pemdes dan warga, Pemdes Libang mengalokasikan dana APBDes Tahun 2020 sebesar 100 juta untuk pengadaan sembako dan obat-obatan untuk masyarakat dalam hal penanganan Pendemi Covid 19.

Kepala Desa Libang Marno,S.Pd berharap, dengan di serahkan nya sembako dan obat-obatan ini, masyarakat dapat mengurangi aktivitasnya keluar desa dan menerapkan Himbauan Pemerintah Republik Indonesia untuk tetap menjaga Jarak dan berdiam dirumah.

“Ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia No 8 Tahun 2020 tentang pencegahan Covid 19, Selanjutnya, Pemerintah Desa Libang membentuk Team Relawan dan membuat jadwal membantu team kecamatan, Tim tersebut merupakan gabungan antara lain Tim Kesehatan Puskesmas Lumbis,TNI dan Polri. yang bertugas untuk menjaga Pos pemantauan Covid 19 di Desa Libang”. (theo).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved