Sah, Wempi-Jakaria Resmi Ditetapkan KPU Menjadi Paslon Terpilih Pilkada Malinau 2020

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau, Sabtu (20/2), secara resmi telah menetapkan pasangan nomor urut 3 Wempi- Jakaria sebagai pasangan calon terpilih, pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malinau 2020.

“Wempi-Jakaria resmi ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih dalam Pilkada Malinau 2020 dengan perolehan suara terbanyak 19807 suara sah,” ujar Lasinias.

Pernyataan itu diungkapkan Lasinias, Ketua KPU Malinau didampingi para komisioner KPU Malinau dan disaksikan sejumlah pihak terkait saat acara rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau tahun 2020, bertempat di Gedung Gabungan Organisasi Wanita, Sabtu (20/2/21).

Usai penetapan pasangan calon terpilih dalam Pilkada Malinau 2020 para komisioner KPU Kabupaten Malinau secara bergantian menandatangani berita acara.

Pilkada Malinau 2020 sendiri diikuti 3 pasangan calon, yaitu paslon nomer urut 1, Pdt.Marthin Labo-Dt. Nasir, paslon nomer urut 2 Jhonny-Muhrim, paslon nomer urut 3 Wempi-Jakaria.

Paslon nomer urut 2, Jhonny-Muhrim pada Pilkada ini membawa sengketa Pilkada ke MK hingga akhirnya Mahkamah Konstitusi menolak permohonan pasangan nomor urut 2 ini.

Sementara itu, pada rekapitulasi surat suara Pilkada Malinau tingkat Kabupaten diketahui pasangan Wempi-Jakaria meraih suara lebih banyak dibanding 2 paslon pesaingnya.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Malinau, Lasinias mengapresiasi kinerja seluruh jajaran penyelenggara mulai dari KPU kabupaten/kota, PPK, PPS, dan KPPS se Kabupaten Malinau yang telah bekerja keras demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2020.

Pihaknya juga mengapresiasi Bawaslu Malinau beserta seluruh jajaran yang telah bekerja sama dengan baik dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau 2020.

“Kami juga sampaikan rasa terima kasih kami kepada jajaran pihak keamanan seperti Polres Malinau beserta jajaran dan Kodim 0910/Malinau beserta jajaran, yang terus mengawal pelaksanaan pemilihan ini berlangsung dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

Terjaganya suasana kondusif selama Pilkada Malinau 2020 juga merupakan keberhasilan seluruh elemen masyarakat yang selalu menjunjung tinggi keamanan dan keharmonisan dalam setiap tahapan pesta demokrasi. Pihaknya pun berharap suasana aman, nyaman dan tertib selalu terjaga.

Abdul Gani

  • swarakaltara

    swarakaltara.com portal media online kaltara

    Related Posts

    Ciptakan Lingkungan Ramah Anak, Wabup Jakaria : Upaya Penurunan Angka Stunting di Malinau

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya Pemerintah Daerah Malinau dalam capaian penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) terus dilakukan hingga saat ini. Salah satu upaya tersebut yakni mengatasi masalah kesehatan. Stunting merupakan salah…

    Pemkab Malinau Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malinau pada Pilkada tahun 2020, Wempi W. Mawa -Jakaria akan dilantik pada Senin (26/4/2021) mendatang. Pelantikan di wacanakan akan digelar…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Mungkin Kamu Melewatkan

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Kepungan Debu Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan

    Kepungan Debu  Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan