Home Kaltara Bupati Wempi Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, Komitmen Jaga Kondusifitas Daerah

Bupati Wempi Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, Komitmen Jaga Kondusifitas Daerah

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menghadiri kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 guna mewujudkan kondusifitas Kamtibmas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 bertempat di Aula Rupatama Polres Malinau, pada Rabu (08/11/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisioner KPU Malinau, Komisioner Bawaslu Malinau, Kemenag Malinau, Kesbangpol Malinau, para Ketua Partai Politik (Parpol), KNPI Malinau, BEM Politeknik Malinau, GMKI Malinau, HMI Malinau, GP Ansor Malinau serta para awak media.

Bupati Wempi W Mawa dalam sambutannya mengatakan, pemilihan umum tahun 2024 menjadikan proses konsolidasi demokrasi semakin matang.

Ia juga menuturkan, Pemerintah Daerah Malinau sangat optimis, bahwa penyelenggaraan pemilu tahun 2024, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden akan berlangsung aman dan damai.

“Untuk penyelenggara terutama KPUD Malinau dalam pelaksanaannya diharapkan harus menyelenggarakan Pemilu ini seadil-adilnya,” ucapnya.

Ia pun meminta kepada seluruh jajaran aparat dan pemangku kebijakan untuk tetap menjaga netralitas dan meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan ketertiban demi tetap berjalannya Pemilu 2024 nanti dengan damai dan Kondusif.

“Harapannya dengan deklarasi ini bahwa nanti kita bersama sama menjaga keamanan ketertiban sehingga daerah kita pada saat sebelum maupun paska pemilihan tetap berjalan dengan aman kondusif dan pelaksanaan pemilihan umum itu nanti bisa berjalan aman jujur adil dan menghasilkan yang terbaik,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved