Home Kaltara Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, Wabup Jakaria Tekankan Pentingnya Jaminan Sosial Bagi Pekerja

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, Wabup Jakaria Tekankan Pentingnya Jaminan Sosial Bagi Pekerja

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangka memberikan perlindungan jaminan sosial bagi para Pekerja, Karyawan dan Buruh di Kabupaten Malinau, Dinas Ketenagakerjaan Malinau bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan menyelenggarakan sosialisasi bersama para pekerja dari sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Malinau.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Laga Feratu, Kantor Pemda Malinau, pada Selasa (20/6/2023).

Pada kesempatan itu, Wabup Jakaria menyampaikan terkait pentingnya jaminan sosial bagi para pekerja.

“Pelaksanaan Jaminan Sosial Bagi Tenaga Kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan bertujuan untuk mewujudkan perlindungan sosial bagi tenaga kerja di daerah, melalui Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, sehingga tenaga kerja dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya secara layak,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para Pekerja dan Pelaku Usaha di Malinau mengenai pentingnya mengikuti program jaminan sosial ini.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk perlindungan, pemeliharaan dan peningkatan kesejahteraan dari Pemerintah Daerah Malinau kepada masyarakat khususnya para Pekerja,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan terdaftar sebagai peserta program BPJS Ketenagakerjaan, pekerja tidak lagi menanggung beban atas risiko kerja tersebut seorang diri, tetapi akan dibantu oleh program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini.

“Mudah-mudahan melalui Sosialisasi dan kerjasama yang terjalin akan bermanfaat bagi para Pekerja. Sebagai Kepala Daerah, kami juga memiliki tanggungjawab untuk memastikan bahwa Tenaga Kerja di Bumi Intimung ini, telah memiliki asuransinya melalui BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.(*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved