Home Kaltara Gubernur Kaltara Resmi Buka Kegiatan IRAU Malinau Ke-10 dan Perayaan HUT Malinau yang ke-24

Gubernur Kaltara Resmi Buka Kegiatan IRAU Malinau Ke-10 dan Perayaan HUT Malinau yang ke-24

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam suasana penuh semangat pada acara seremoni Pembukaan Irau Malinau Ke-10 dan perayaan HUT Kabupaten Malinau yang ke-24, Gubernur Kalimantan Utara, Drs. Zainal Arifin Paliwang menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas kesempatan luar biasa berada ditengah-tengah masyarakat Malinau, pada Sabtu (7/10/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengungkapkan apresiasinya kepada Bupati Malinau, Wempi W Mawa atas kontribusinya yang luar biasa dalam menggerakkan roda kemajuan Kabupaten Malinau. Ia juga mengakui peran penting Bupati Wempi dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah, termasuk bagaimana kerjasama yang erat antara Pemerintah Provinsi Kaltara dan Pemerintah Kabupaten Malinau sebagai pilar keberhasilan dalam pembangunan daerah.

“Kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Malinau dibawah kepemimpinan Bupati Wempi menjadi kunci utama dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan pembangunan daerah yang lebih baik,” ujar Zainal.

Tak hanya itu, Gubernur Zainal juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Wempi atas dedikasi dan komitmennya yang luar biasa dalam memajukan Kabupaten Malinau serta upayanya yang sungguh-sungguh dalam mendukung festival budaya IRAU Malinau Ke- 10 dan perayaan HUT Kabupaten Malinau yang ke- 24.

Gubernur Zainal juga menekankan betapa pentingnya menjaga dan mempertahankan warisan budaya leluhur sebagai bagian integral dari identitas diri bangsa.

Sementara itu, setelah menyaksikan berbagai rangkaian pertunjukan seni dan budaya, termasuk melihat pemecahan rekor dunia dalam penggunaan Saung (Kedabang) terbanyak pada saat kegiatan Karnaval, dengan penuh keyakinan, Gubernur Kaltara secara resmi membuka kegiatan IRAU Malinau Ke- 10 dan Perayaan HUT Ke- 24 Kabupaten Malinau. Ia berharap agar festival budaya IRAU ini dapat terus berkembang, menjadikan Kabupaten Malinau sebagai destinasi wisata yang unggul, dan membuka pintu menuju kemajuan ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat Kalimantan Utara.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved