Home Kaltara Bupati Wempi Buka Turnamen Bupati Malinau Cup dan Liga Pelajar Tahun 2023

Bupati Wempi Buka Turnamen Bupati Malinau Cup dan Liga Pelajar Tahun 2023

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Turnamen olahraga Bupati Malinau Cup dan Liga Pelajar diikuti ribuan peserta kategori umum dan peserta didik seluruh jenjang pendidikan di Kabupaten Malinau.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi W. Mawa membuka secara resmi dua agenda Turnamen tersebut yang berlangsung di GOR Stadion Utama Malinau, pada Senin (21/8/2023).

Kegiatan pembukaan turnamen itu turut dihadiri oleh ribuan pelajar tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat dan para Atlet. Turnamen Bupati Malinau Cup dan Liga Pelajar ini dijadwalkan berlangsung hingga 9 September 2023 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Malinau, Wempi W Mawa menerangkan, bahwa olahraga menjadi upaya Pemerintah Daerah menggiring para pemuda Malinau untuk menekuni kegiatan-kegiatan positif.

“Event olahraga ini digelar sebagai upaya dari Pemerintah Daerah dalam pembinaan generasi muda untuk lebih berprestasi dalam bidang olahraga,” ucapnya.

Pertandingan Bupati Malinau Cup dan Liga Pelajar yang diikuti 2.705 peserta tersebut juga diharapkan dapat mencetak bibit atlit-atlit muda yang berprestasi.

“Lewat kegiatan keolahragaan, Pemerintah Daerah memandang banyak manfaat, mulai dari melahirkan atlit muda, bahkan dapat berdampak bagi pelaku usaha kecil. Baik Bupati Cup maupun Liga pelajar diharapkan dapat mencetak atlit baru kedepan,” ungkapnya.

Bupati Wempi pun meminta kepada OPD Dispora dan Dinas Pendidikan Malinau agar mencatat bibit-bibit muda potensial untuk nanti mendapat pembinaan secara lebih maksimal.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved