Home Kaltara Pemkab Gelar Acara Pisah Sambut Dandim 0910/Malinau, Bupati Wempi Harap Sinergitas Terus Terjalin dengan Baik

Pemkab Gelar Acara Pisah Sambut Dandim 0910/Malinau, Bupati Wempi Harap Sinergitas Terus Terjalin dengan Baik

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W. Mawa menghadiri Acara Pisah Sambut Komandan Kodim 0910/Malinau dari Letkol Inf Bambang Wijayadi kepada Letkol Inf Alisun yang bertempat di Guest House (Rumah Dinas Bupati) Pemerintah Kabupaten Malinau, pada Kamis (31/8/2023).

Acara Pisah Sambut Komandan Kodim 0910/Malinau yang suguhkan dengan penampilan Tarian Daerah tersebut turut dihadiri oleh jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Malinau, FKPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Wanita, Tokoh Paguyuban, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Wempi menyampaikan terima kasih dan salam perpisahan, mewakili Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Malinau kepada Letkol Inf Bambang Wijayadi yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai Komandan Kodim 0910/Malinau selama satu tahun dua bulan di Bumi Intimung.

“Atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Malinau, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi yang Bapak berikan bersama dengan seluruh jajaran TNI dan Polri yang selalu bahu-membahu membantu kami bersama dengan DPRD Kabupaten Malinau untuk mewujudkan pembangunan di daerah ini,” ucapnya.

Oleh sebab itu, tambahnya, ia berharap dengan penempatan pada tugas yang baru di Mabes TNI sebagai Staf Operasi yang akan melaksanakan tugas yang lebih besar lagi, semoga tidak pernah melupakan masyarakat Malinau. Karena kenangan dan cerita yang sudah terukir dan tertulis itu sampai kapanpun tidak akan dilupakan.

“Selamat jalan, selamat bertugas, sehat selalu dan sukses di tempat yang baru,” ungkapnya.

Kemudian, Bupati Malinau pun turut menyambut Komandan Kodim 0910/Malinau yang baru yaitu Letkol Inf Alisun di Bumi Intimung.

“Untuk Bapak Dandim yang baru selamat datang di Bumi Intimung, Kabupaten Malinau. Dalam beberapa waktu kedepan saya yakin akan mudah dan cepat beradaptasi. Apalagi melihat pengalaman Bapak yang telah bertugas ke berbagai tempat di Indonesia,” katanya.

Diakhir sambutannya, Bupati Wempi menyampaikan pesan perihal Tradisi Pisah Sambut yang telah ditanamkan menjadi budaya dan kehormatan bagi masyarakat Malinau.

“Prosesi penyambutan yang sederhana ini adalah sebuah tradisi yang terus kami pelihara, itulah yang bisa kami tunjukan bahwa budaya itu adalah kehormatan bagi masyarakat Malinau dengan bermacam ragam dan modelnya. Mudah-mudahan bisa memberi kedamaian kesejukan bagi kita didalam tugas kita bersama untuk mengawal pembangunan Malinau kedepan,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved