Home Post Garda Malinau Kembali Lakukan Aksi Galang Dana, Peduli Korban Bencana Alam

Garda Malinau Kembali Lakukan Aksi Galang Dana, Peduli Korban Bencana Alam

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Aksi penggalangan dana dilakukan oleh sejumlah organisasi di Malinau yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kabupaten Malinau (Garda Malinau). Aksi tersebut merupakan bentuk perhatian dan solidaritas para pemuda Malinau peduli dengan saudara-saudara  mereka yang sedang tertimpa bencana.

Aksi  di gelar di perempatan jalan Malinau Kota dan pertigaan Lampu Lalu Lintas, Tanjung Belimbing, Malinau Kota.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi penggalangan dana Garda Malinau, Misran mengatakan aksi tersebut digelar selama dua hari sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap warga yang terkena musibah, yaitu bencana banjir di Nunukan dan di Kalimantan Selatan.

“Kita lakukan aksi ini selama dua, kemarin dan hari ini. Teman-teman yang ikut juga banyak, ada dari BPBD Malinau, PMI, Mahasiswa Poltek Malinau dan organisasi lainnya,” ujar nya kepada Swarakaltara.com, Sabtu (23/1/21).

Dana yang telah terkumpul akan di salurkan ke koordinator bencana yang ada di tempat, seperti bencana kebakaran di Nunukan dan banjir di Kalsel.

“Dari kemarin, dana yang berhasil terkumpul lebih dari Rp 5 Juta dan akan kita bagi setengah untuk korban bencana di Nunukan lalu setengahnya lagi banjir di Kalsel,” ungkapnya.

Misran selaku Koordinator aksi, berterima kasih kepada masyarakat Malinau yang secara ikhlas memberikan sumbangannya, khusus nya para pengguna jalan di tempat digelarnya aksi.

Sumbangan dana yang berhasil terkumpul juga merupakan bentuk keprihatinan warga Malinau kepada korban yang terjadi di awal tahun .

Reporter : Abdul Gani

Penyunting : Yunu WH

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved