Home NasionalDaerahBanggai Sinergi Cipayung Plus dan Polres Banggai “Merawat Kesatuan, Memperkokoh Kebhinekaan”

Sinergi Cipayung Plus dan Polres Banggai “Merawat Kesatuan, Memperkokoh Kebhinekaan”

by swarakaltara

BANGGAI, SWARAKALTARA.COM -Menjelang Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, menjadi atensi seluruh element masyarakat. Tak terkecuali organisasi kemahasiswaan, Cipayung plus di Kabupaten Banggai.

“Politisasi sara, politik indentitas serta politik uang menjadi rawan dalam menjelang kontestasi politik 2024, yang kemudian dapat memecah belah bangsa dan negara itu sendiri” Tutur Sugianto Adjadar, kordinator Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kabupaten Banggai. Kamis, 27 Juli 2023.

Dengan wadah ini, menurut Sugianto semoga bisa melahirkan gagasan ataupun ide generasi muda di Kabupaten Banggai dalam memperkuat persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi nilai kebangsaan dan memperkokoh kebhinekaan.

Sementara itu Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani menjelaskan, Rumah kebangsaan ini sebagai colling sistem guna memimalisir perpecahan bangsa dan menangkal politik identitas dan konflik horizontal.

Diketahui Rumah kebangsaan itu sendiri lahir atas sinergi Polres Banggai dan organisasi Cipayung Plus di Kabupaten Banggai, yakni IMM, GMNI, PMII, HMI, GMKI, KMHDI dan LMND.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved