Home Kaltara Buka Muspa Ke- I FKWT Malinau, Bupati Wempi : Beri Kontribusi dan Bersinergi dalam Pembangunan Daerah

Buka Muspa Ke- I FKWT Malinau, Bupati Wempi : Beri Kontribusi dan Bersinergi dalam Pembangunan Daerah

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W. Mawa membuka secara resmi Musyawarah Pagun (Muspa) Ke- I Forum Komunikasi Warga Tidung (FKWT) Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di Gedung BPU Malinau Kota, pada Selasa (24/1/2023) pagi.

Dalam kesempatannya, Bupati Malinau Wempi W. Mawa berharap kegiatan Muspa ke- I dapat berjalan dengan baik sehingga dapat terpilih ketua dan kepengurusan yang amanah dalam menjalankan organisasi ini kedepannya.

Ia menambahkan, forum ini harus dapat menjadikan solusi untuk kepentingan warga Tidung itu sendiri dan secara khusus menjadi harapan Pemkab Malinau untuk menjadi mitra strategis dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Malinau yang mandiri, damai, sejahtera.

“Setelah forum ini terbentuk, diharapkan dapat menyatukan semua komponen dari warga Tidung untuk memberi kontribusi dalam membangun dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah terhadap target pembangunan yang ingin kita wujudkan bersama di Bumi Intimung ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Jainaluddin, dalam penyampaiannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya Muspa ke- I ini ialah untuk memilih Ketua Umum FKWT Tingkat Daerah atau Kabupaten.

Adapun peserta Sidang Muspa merupakan perwakilan keluarga Tidung Kabupaten Malinau dari masing-masing desa diantaranya Desa Malinau Seberang, Lubak Manis, Malinau Kota, Malinau Hulu dan Desa Tanjung Lapang khususnya di RT. 14.

Ia menambahkan, mekanisme pemilihan dan musyawarah diagendakan untuk menentukan Ketua.

Metode usulan dan pemilihan dibagi menjadi 4 komisi. Di mana masing-masing komisi membahas dan mengusulkan perwakilan.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved