Home Kaltara Dayak Tenggalan Pecahkan Rekor MURI Dunia, Bupati Wempi : Kita Patut Bangga Dengan Budaya yang Kita Miliki

Dayak Tenggalan Pecahkan Rekor MURI Dunia, Bupati Wempi : Kita Patut Bangga Dengan Budaya yang Kita Miliki

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Lembaga Adat Tenggalan Kabupaten Malinau telah menampilkan atraksi seni dan budaya pada Pagelaran IRAU ke- 10 dan menyambut HUT Kabupaten Malinau ke- 24.

Penampilan atraksi seni dan budaya tersebut dilaksanakan di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung, Arena Prosehat Malinau.

Pada penampilan atraksi budayanya, Dayak Tenggalan berhasil memecahkan rekor MURI Dunia yaitu Menyantap Makanan Menggunakan Sendok dari Saandok Tampulung Pasangan Terbanyak sebanyak 2.023.

“Kembali kita menyaksikan tampilan yang luar biasa dari Dayak Tenggalan. Apa yang kita lihat pada hari ini adalah cerminan budaya dari masyarakat Dayak Tenggalan itu sendiri,” ujar Bupati Malinau Wempi W Mawa, pada Sabtu (14/10/2023).

“Saya memperhatikan penampilan anak-anak muda yang luar biasa dari Dayak Tenggalan mampu menguasai budayanya secara optimal,” imbuhnya.

Mulai dari tampilan tari-tarian hingga nyanyian semua diperagakan oleh anak-anak muda Dayak Tenggalan.

“Ini sesuatu yang luar biasa. Jadi adik-adik yang gagah dan cantik ini banggalah dengan budaya yang kalian miliki. Karena tidak semua orang punya budaya seperti yang kalian miliki hari ini,” ujarnya.

Wempi berharap masyarakat Dayak Tenggalan terus melestarikan, menggali potensi-potensi terbaik dari kebudayaannya bukan hanya menjadi kekuatan bagi masyarakat Dayak Tenggalan tetapi juga bagian yang menjadi kebanggaan dan kekuatan secara khusus bagi masyarakat Kabupaten Malinau.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved