Home Kaltara Bupati Wempi Kukuhkan Pengurus Komunitas UMKM Kabupaten Malinau

Bupati Wempi Kukuhkan Pengurus Komunitas UMKM Kabupaten Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa kukuhkan pengurus komunitas UMKM Kabupaten Malinau periode 2023-2025. Pengukuhan dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (22/11/2023).

Peserta pengukuhan ada 38 orang yang terdiri dari 6 bidang. Adapun tujuan dari terbentuknya komunitas ini yaitu menjadi wadah bagi UMKM untuk saling bertukar informasi dan saling mendukung satu dengan lainnya.

UMKM dalam komunitasnya nanti akan menjadi mitra pemerintah daerah dalam pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Malinau.

Selanjutnya membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan produktivitas dan pemasaran hasil industri kecil menengah sehingga ke depan komunitas UMKM dapat mengangkat dan membantu perekonomian di Kabupaten Malinau.

Dengan dikukuhkannya komunitas ini, Bupati Wempi berharap kedepan mampu menghimpun sebuah kekuatan yang ada dan akhirnya kehadiran dari pengurus ini bermanfaat bagi UMKM.

Selain itu, diharapkan komunitas ini juga bisa terbentuk pada tingkat kecamatan sehingga dapat menjangkau pelaku-pelaku usaha yang ada di kecamatan bahkan di pedesaan.

Wempi sangat mengapresiasi pengukuhan pengurus komunitas UMKM Kabupaten Malinau. Momentum ini adalah langkah konkret dalam mendukung pengembangan UMKM di Kabupaten Malinau.

“Saya mengajak seluruh pengurus untuk aktif berpartisipasi, bekerja sama, menyampaikan ide dan inovasi, demi kemajuan UMKM Kabupaten Malinau. Tunjukkan semangat untuk bekerja sama dan berkolaborasi, karena hal ini akan menjadi investasi berharga untuk kemajuan kita bersama,” tuturnya.

Usai pengukuhan, Bupati Malinau bersama rombongan berkesempatan untuk melihat hasil produk dari UMKM Kabupaten Malinau yang telah disiapkan.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved