Home Kaltara Forum Perangkat Daerah Renja Tahun 2025, Wabup Jakaria Tekankan Penajaman Rencana Kerja

Forum Perangkat Daerah Renja Tahun 2025, Wabup Jakaria Tekankan Penajaman Rencana Kerja

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau telah menggelar Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2025, yang dilaksanakan di ruang Laga Feratu, pada Selasa (05/03/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Malinau, Jakaria S.E., M.Si. dan dihadiri oleh seluruh pejabat OPD serta jajaran Camat di lingkungan Pemkab Malinau.

Diketahui, merujuk pada amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, menginstruksikan kepada pemerintah daerah untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah untuk jangka waktu 1 tahun.

“Untuk itu pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka penajaman target kinerja tujuan, sasaran, program, kegiatan dan sub- kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran dalam rancangan rencana kerja perangkat daerah,” ujar Wabup Jakaria pada kesempatannya.

Ia juga berharap melalui forum ini seluruh perangkat daerah Kabupaten Malinau dapat merumuskan solusi dari berbagai permasalahan mendasar pembangunan, didukung dengan data dan informasi yang akurat serta dianalisa dengan baik dan benar. Perangkat daerah juga harus mampu membuat perencanaan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Harapan kita dengan perencanaan yang baik maka keberhasilan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Malinau optimis dapat kita raih karena suatu perencanaan pembangunan memiliki peranan penting dalam keseluruhan proses pembangunan, dengan kata lain, keberhasilan proses pembangunan yang dilaksanakan, banyak ditentukan sejak dari proses perencanaannya,” ungkapnya.

Jakaria bersyukur bahwa trend positif pendapatan daerah Kabupaten Malinau beberapa tahun terakhir menjadi pendorong dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memajukan daerah ini.

“Berbuat yang terbaik bagi daerah ini harus tertanam di hati dan pikiran kita, sehingga kinerja kita dapat lebih maksimal dan akan muncul kreativitas dan terobosan dalam menjalankan tugas dan fungsi yang kita emban,” ucapnya.

Karena itu melalui forum ini, kata Jakaria, semoga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malinau kedepannya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved